Nawacita News
Nawacita News

Rumah Inspirasi Indonesia Ikuti Workshop To Combat Air Pollution

 

 

Nawacita.net, Jakarta – Work Shop city to combat air pollution hall lt 22 jakarta di Balai Jakarta telah menghadirkan beberapa LSM dan Ormas.( 25/1)

Aktivis Rumah Inspirasi Indonesia mengikuti Work Shop yang diadakan Pemerintah DKI Jakarta Breathe Easy ( JBE ) adapun rangkaian acara BEJ yang bertema stakhholder workshop to combat air pollution.

Acara yg diadakan dua hari, itu pun terselenggara atas kerja sama Pemerintahan Indonesia dengan Pemerintahan Amerika serikat,
yang melibatkan kementrian Lingkungan Hidup dan NGO Environmental Protection Agency United States.

Sarah L Mathur sebagai pejabat urusan kesehatan dan lingkungan hidup.dari perwakilan dari kedubes amerika pun menghadiri acara BEJ tersebut.

Acara Breathe Easy Jakarta ( BEJ ) ini pun sangat positif banyak perwakilan dari instansi pemerintahan khususnya kota Jakarta dan komunitas pemerhati lingkungan menghadiri dan menjadi peserta di acara BEJ tersebut.

Menurut aktivis Rumah Inspirasi Indonesia Pada Siregar ” Work Shop ini sangat bagus untuk mengetahui perkembangan lingkungan terutama udara sehingga Jakarta sebagai percontohan negara lain yang udaranya masih baik diantara negara lain ujarnya..

Program ini sudah ada 6 tahun yang lalu fokus untuk jakarata, tidak boleh melakukan MOU dulu, kerja sama Kementrian Lingkungan Hidup dan USEPA untuk program Breath Easy Jakarta.

Informasi yang kami terima ini, khusus jakarta kualitas udara membaik, lebih bagus dari Bangkok, Beijing, Newdelhi, dan Korea utara.

Semakin bagus tapi tidak boleh sombong dalam pidatonya Dasrul dalam pidatonya yg mewakili dari Kementrian Lingkungan Hidup ( KLH ).

Acara Breathe Easy Jakarta ( BEJ ) ini di buka oleh Wakil Kepala dinas Lingkugan Hidup Jakarta Bapa Maulana Hakim.

Menurut Maulana Hakim ” Kota Jakarta salah satu yang mendapatkan bantuan teknis ” dari program BEJ hari ini rangkain pelaksanaan BEJ yg terakhir kita harus menyebarkan apa yg sudah kita lakukan ujar Hakim wakadin sebagai perwakilan lingkungan hidup jakarta.

Baca Juga  Jenderal Gatot Dipanggil Presiden Ada Apa ?

Menurut salah satu peserta acara Breathe Easy Jakarta ( BEJ ) yang akrab disapa syifa salah satu perwakilan Amphibi dan juga ketua umum Mapala volcano dari universitas MH Thamrin Jakarta timur, acaranya sangat bagus dan menambah wawasan bagi saya tentang polusi udara, dan lebih spesifiklah untuk ke lingkungan, walaupun sedikit bingung dengan bahasa ingris dari sebagian moderator. ( ZL )

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Gak habis pikir! Semua aktifitas negara ini didominasi […]

Jakarta –  Sekjen Dewan Pengurus Nasional Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia, Cahyo Gani Saputro mengapresiasi langkah […]

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Asyik… Tol Trans Jawa sudah jadi. Lebaran bisa […]

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Menang! Itulah tujuan debat pilpres. Benarkah? Secara pragmatis, […]

Surabaya – Persatuan Alumni Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Jawa Timur menggelar acara Dies Natalis ke-60 […]