Nawacita News
Nawacita News

BEM FE Gunadarma Melatih Ketrampilan di Rumah Pelangi

 

Nawacita.net, SUKAWANGI – Sekitar 15 orang mahasiswa dari BEM FE Gunadarma melakukan kunjungan dan berbagi dalam kegiatan pengajaran pada hari Minggu, 19 Februari 2017 di Rumah Pelangi yang terletak di Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi.

Aksi pengajaran yang berlangsung sejak pukul 9 pagi itu dimulai dengan pembacaan surah-surah pendek Al Quran. Acara diisi dengan permainan dan pelatihan keterampilan. Mahasiswa dan adik-adik Rumah Pelangi bersama memainkan permainan tebak gaya, Hidding Puzzle dan ular naga. Sedangkan untuk keterampilan diisi dengan kegiatan mewarnai, membuat gelang dari sedotan (perempuan), membuat  tempat pensil dari sedotan (laki-laki) dan lain-lain.

Menurut Devi Agustina kegiatan aksi pengajaran rutin ini lebih mengangkat tema UMAKUMASI, untuk kunjungan ke Rumah Pelangi maka kegiatan ini sudah yang kedua kalinya dilaksanakan setelah sebelumnya dilaksanakan tanggal 25 Desember 2016.

“Disebut baksos sih bukan juga ya, ini kegiatan dari bidang pendidikan yang mengangkat tema UMAKUMASI”, jelas Devi

“Kita belajar tentang tata surya dan pengenalan planet, lalu belajar seni dan keterampilan untuk mengasah kreatifitas adik-adik di Rumah Pelangi ini” tutur Mahasiswi tahun akhir FE Gunadarma.

Muhaidin Darma selaku penggiat literasi di Rumah Pelangi mengaku sangat mengapresiasi kedatangan para mahasiswa ini.

“Saya berharap mahasiswa dapat perperan serta memberikan banyak pengalaman yang bermanfaat bagi adik-adik di Rumah Pelangi ini, khususnya di bidang pendidikan seperti keterampilan dan pengetahuan-pengetahuan umum”, ungkap pemuda yang juga penggiat seni dan budaya ini.

“Umakumasi atau Ulet Majukan Kualitas Diri Maksimalkan Inovasi ini merupakan Kegiatan dalam bentuk Pengajaran yang di Peruntukkan untuk adik-adik kita yang masih Membutuhkan Pengajaran Tambahan.” demikian dijelaskan Anis Pratiwi salah seorang panitia kegiatan juga selaku Kabid Pendidikan.

Baca Juga  Aiptu R.P Siregar Ajarkan Bahaya Narkoba di SMP Tuah Negri 

“Kegiatan Umakumasi juga merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif mengingat semakin berkembangnya dunia iptek pada zaman sekarang ini, juga bermanfaat untuk banyak orang terutama adik-adik kita yang membutuhkan, semoga kegiatan ini bisa ikut memacu semangat anak muda jaman sekarang untuk ikut berkontribusi kepada sesama guna memajukan pendidikan bangsa kita ini tentunya” pungkas Romadyanto Arif selaku Wakil Presiden BEM FE Gunadarma.

Kegiatan pengajaran Umakumasi ini dilakukan setiap 2 kali dalam sebulan terhitung sejak bulan Desember 2016 sampai dengan bulan  April 2017 dan telah dilaksanakan di dua temat yaitu di Rumah Pelangi (Desa Sukamekar, Bekasi) dan Komunitas Jendela (Sungai Bambu, Jakarta Utara ( fajar )

  PEKANBARU – Bawaslu Provinsi Riau telah melaksanakan Pleno dalam mengambil keputusan terhadap pelaporan tindak […]

  Cibinong – Puluhan pengurus Projo Bogor menyatakan menarik dukungan yang telah diberikan kepada Joko […]

Relawan Melati Putih Indonesia (MPI) menggelar talkshow yang bertajuk “Menuju Indonesia Baru Jakarta- Relawan Melati […]

  Bekasi -Ulang Tahun Golkar ke 54 akan membuat kepengurusan daerah – daerah memberi kegiatan […]

Relawan Indonesia Muda Menggelar Diskusi Rutin di Tebet Jakarta Selatan  Jakarta – Relawan Indonesia Muda […]