Nawacita News
Nawacita News

Rumah Media Jaring Sembilan Juri Hijabers Ramadhan

 

NAWACITA.NET, Jakarta – Guna Menentukan para juara Festival Hijabers Rumah Media Creative sebagai Event Organizer (EO) telah menentukan juri lewat penjaringan yang ketat agar mampu menghasilkan hijaber berprestasi.

Menurut Produser Pelaksana kegiatan D. Roy Wijaya Penjaringan ini sebagai cara untuk memberikan jalan bagi wanita muslimah di Indonesia agar bisa terjun ke industri hiburan Tanah Air lewat Festival Hijabers dengan cara yang adil.

Direktur Rumah Media ini mengatakan, walau mengenakan hijab, tidak menutup kemungkinan wanita muslimah banyak yang belum memahami Fashion Show dan cara berjalan di catwalk dalam menunjukan bakatnya.

“Maka dengan Terpilihnya para juri dengan latar belakang yang berbeda diharapkan bisa memberikan penilaian yang beragam, salah satunya mampu memberikan tantangan atau pertanyaan yang diberikan kepada setiap peserta oleh sembilan juri,” kata Roy kepada Wartawan di Jakarta.

Sembilan juri yang di tetapkan adalah, Viva Yoga Mauladi yang mewakili kalangan Akademisi dan Politisi dan Iksan Abdullah dari Lembaga Halal Watch yang mewakili para ilmuwan dan agamawan untuk menilai estetika hijab berkatagori halal sedangkan Inggrid Kansil mewakili para selebritis dan pelaku hijabers akan menilai seluruh body langwage dari peserta hijabers.

“Selain ketiga juri itu, rumah media juga melibatkan dua budayawan betawi H. Zaenudin SE MH dan M. Ikhsan SH yang akan menilai krakter dan gaya para hijabers. Sedangkan Camelia Panduwinata Lubis yang mewakili Aktivis Hijabers akan nenilai keserasian antara maceup dan busana yang di pakai,” ungkap Roy.

Rumah Media juga menghadirkan Produser dan pemilik Sekolah Broadcasting yaitu Didi Suprianto yang mewakili para seniman dan para guru untuk menilai tata cara penampilan dan gaya hijabers. Selanjutnya Musisi kawakan dan pencipta lagu Harry Samba akan menilai gerak langkah para hijabers saat Catwalk yang akan disesuaikan dengan irama lagu.

Baca Juga  Ahmad Syaikhu : Kita Punya Pengaduan On Line Yaitu SOROT Dan POT.

“Saya sendiri mewakili tuan rumah akan menilai dari karakter dan penampilan para hijabers secara keseluruhan,” jelasnya.

Pentingnya penjuriam ini kata Roy, selain memilih akurasi keseimbangan antara gaya dan keserasian, bukan berarti peserta harus cantik. Tapi peserta juga harus smart dalam menyikapi berbagai permasalahn yang terjadi di sekitarnya.

“Apalagi yang daftar saat ini Mereka cantik-cantik semua, tapi kami pilih dalam penilaian tidak hanya cantik, namun harus bertalenta dan smart, nantinya, mereka ini akan terlibat langsung dengan berbagai aktivitas sosial, terjun langsung ke masyarakat sebagai Icon Hijab Rumah Media,” tandasnya.

Roy mengatakan dalam Festival Hijabers, Rumah Media juga melombakan para Fhotografer untuk unjuk kebolehannya dalam memotret dari berbagai pandang yang berbeda. Bahakan Makeup juga tak luput dari bidikan Rumah Media yang tetap jadi nominasi untuk dilombakan.

Rencananya Festival Hijabers ini akan di laksanakan selama 4 hari dari tanggal 15 sampai 18 Juli 2017 di One Mall Bell Park Fatmawati, Jakarta Selatan. Mulai dari Audisi Pasca Audisi, Grand Final dan Final. Dengan melibatkan 500 peserta hijabers, 100 orang Fhotografer dan 50 Makeup serta 60 Both stand. (BIE)

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Gak habis pikir! Semua aktifitas negara ini didominasi […]

Jakarta –  Sekjen Dewan Pengurus Nasional Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia, Cahyo Gani Saputro mengapresiasi langkah […]

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Asyik… Tol Trans Jawa sudah jadi. Lebaran bisa […]

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Menang! Itulah tujuan debat pilpres. Benarkah? Secara pragmatis, […]

Surabaya – Persatuan Alumni Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Jawa Timur menggelar acara Dies Natalis ke-60 […]