Nawacita News
Nawacita News

Bosan Berita OTT, Ketua IFC Intan : Saatnya Hukuman Mati Untuk Koruptor

 

Manado – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan kasus suap (korupsi) di wilayah Manado, Sulawesi Utara.

Informasi yang dihimpun, KPK telah mengamankan dua orang yang diduga berasal dari unsur aparat penegak hukum dan legislatif. Sumber di lingkungan KPK yang enggan disebut identitasnya menyebut dua orang itu diduga seorang hakim dan anggota Komisi XI DPR RI.

Saat ini, masih menurut sumber, penggeledahan di Manado masih berlangsung. Beberapa anggota tim diinformasikan telah kembali ke Kantor KPK Jakarta.

Informasi seputar Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Manado, Sulawesi Utara masih simpang siur.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sulut Yoni Mallaka ketika dimintai tanggapannya enggan membeberkan lebih jauh meski telah mendengar informasi tersebut.

“Iya, saya juga dapat informasi dari internet. Informasinya begitu, ada OTT di Manado,” ujarnya kepada Sindonews, Sabtu (7/10/2017).

Ketua Indonesia Fight Corruption Intan Sari Geny katakan bosan dengan berita OTT KPK dan ini ga akan abis korupsi dan penyuapan sampai kapan pun koruptor akan tumbuh seribu menurut saya yang ampuh tuk bangsa ini adakah hukum mati untuk para koruptor sehingga kapok para perampok yang akan akan ketakutan jika UU Tipikor hukuman nanti diterapkan ujarnya….

Kata Yoni Mallaka, pihaknya hanya memiliki hubungan kerja dengan pengadilan tinggi. Dia meminta wartawan bertanya ke polisi. “Coba tanya ke pihak kepolisian karena mereka yang melakukan pengawalan,” ujarnya.

Sampai saat ini pihaknya belum mendapat pemberitahuan resmi soal adanya penangkapan tersebut. “Kita sendiri belum tahu secara resmi dengan penangkapan tersebut,” kata dia.

Dalam OTT ini KPK menyita 30 ribu dollar Singapura . Mail

Baca Juga  Sumarecon Belum Berikan Bantuan Banjir Warga Setempat

  Jawa Barat -Ketiga partai yang tergabung dalam Koalisi Pancasila masih membuka diri bagi partai […]

  Jawa Timur – Perempuan memiliki peran penting dalam menjaga perdamaian, tidak hanya untuk lingkup […]

  Jakarta – Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menegaskan pembahasan soal rekomendasi penonaktifan Setya Novanto […]

Presiden Jokowi Bersama Ketua Umum Pro Jokowi Razali ismail Ubit  ( tengah ) Jawa Tengah – […]

  Jakarta – Kekuatan Petahana dalam pilkada Kabupaten Kubu Raya masih tinggi. Sebab popularitas dan […]