Nawacita News
Nawacita News

KPU Buka Pendaftaran PPK Pilkada Kota Tangerang Pada 12 Oktober 2017

 

TANGERANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan membuka perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018 pada 12 Oktober 2017 mendatang.

“Kami membutuhkan 65 PPK dan 312 PPS terpilih untuk Pilkada Kota Tangerang 2018. Pembukaan Pendaftaran akan dimulai pada 12 Oktober 2017,” kata Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang, Selasa (10/10).

Untuk persyaratan dalam rekrutmen kali ini, ada perubahan signifikan pada syarat minimal usia. Jika sebelumnya batas minimal 25 tahun saat mendaftar, kini cukup berusia 17 Tahun sudah bisa mendaftar. “Kami harap banyak wajah baru yang mendaftar, terlebih batas usianya serendah-rendah hanya 17 tahun,” harap Sanusi.

Sejauh ini, sudah banyak masyarakat yang berminat menjadi penyelenggara. Hal itu, kata Sanusi, diketahui dari survei keberminatan masyarakat menjadi penyelenggara Pilkada yang disebar KPU Kota Tangerang pada Juli-Agustus lalu. “Minat jadi penyelenggara masih tinggi. Jadi kami yakin bisa dapat penyelenggara yang berkualitas, berintegritas, dan mandiri dengan banyaknya pilihan pendaftar yang tinggi jumlahnya,” papar Sanusi.

Diinformasikan kepada masyarakat Kota Tangerang, bagi yang berminat untuk menjadi PPK atau PPS bisa mengunduh berkas pengumuman, persyaratan, dan juga formulir pendaftaran pada link berikut ini: https://drive.google.com/file/d/0B2nWuGt_T7oiZ29XQ3BoRmtoR00/view?usp=drivesdk

“Silahkan diunduh linknya, dan mulai masukkan berkas sesuai persyaratan yang berlaku mulai 14-21 Oktober 2017. Siapapun warga Kota Tangerang yang memenuhi syarat silahkan mendaftar,” tandasnya. (Humas KPU Kota Tangerang).  Bie

Baca Juga  Ahmad Syaikhu : Kita Punya Pengaduan On Line Yaitu SOROT Dan POT.

  Jakarta  –  Pilkada serentak 2018 di beberapa kota,kabupaten dan provinsi untuk memilih kepala daerah […]

  Jakarta – Salah satu kejutan dalam proses Pilkada 2018 adalah gagalnya Tengku Erry Nuradi […]

  Jawabarat– Pilkada Jawabarat semakin panas dengan deklarasi Dede Mizwar dan Dedi Mulyadi. Dalam deklarasi […]

  Inhil – Sejatinya, kehadiran partai politik diharapkan dapat menjadi wadah demi tercapainya kesejahteraan bagi […]

  Tangerang – Presiden Joko Widodo mengapresiasi sejumlah inovasi di bidang ekonomi kerakyatan yang telah […]