Nawacita News
Nawacita News

Kapolri Harus Tahu Anak Buahnya Kejadian Di Pulau Pari

 

Pulau Pari – Hari ini, Senin 20 November 2017 pihak Kepolisian Kepulauan Seribu membawa sekitar 80 personil ke Pulau Pari sekitar pukul 09.00 WIB dan ada dari pihak TNI sekitar 4 orang. Mereka hendak melakukan penyegelan atas wilayah pesisir yang di kelola oleh masyarakat Pulau Pari.

Tindakan tersebut mendapat reaksi penolakan dari masyarakat Pulau Pari. Sejak pagi, warga yang terdiri dari ibu-ibu, bapak-bapak, pemuda dan anak-anak telah bersiap dengan berjaga-jaga.
Warga beramai-ramai menolak Karena warga merasa ada perampokan lahan yang seharusnya menjadi hak kelola mereka. Penyegelan dilakukan dengan alasan, Warga tidak memiliki sertifikat. Pada pukul 11.15 WIB kepolisian memaksa memasang papan informasi penyegelan.

I

Ibu Bena Warga Pulau Pari Pingsan Akibat Bentrok Dengan Polisi Kepulaun Seribu

Warga menolak keras penyegelan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian. Sempat terjadi saling dorong antara warga dan polisi, hingga terjadi bentrok. Akibat dari bentrok itu, 15 orang warga mengalami luka-luka. Ibu-ibu yang terkena pukulan akibat bentrok juga sedang di rawat sampai di oksigen.

Plang Yang Dipasang Kepolisian Pulau Seribu

Ketua Indonesia Fight Corruption  Intan Sari Geny katakan Kepolisian dan TNI tidak boleh melakukqn tindakan anarkis dan polisi tidak punya hak memasang plang segel di tanah warga,  yang hanya mempunyai hak adalah pihak pengadilan dan atas keputusannya aneh saja kenapa polisi yang pasang plang!  Dasar hukumnya apa?  Inibtidak bisa di biarkan kaminakan laporkan Kapolri agar dapat diproses Ujarnya…

 Salah Satu Warga Pulau Pati Lebam Akibat Pukulan Diduga Oleh Polisi

Bahkan informasi dilapangan ibu bena warga Pulau Pari pingsan karena bentrokan  dengan kepolisian.  Bukan itu saja ketua RT kendar juga mengalami kekerasaan  dengan aparat kepolisian.

Baca Juga  Pereksekusian Ustaz Abdul Somad Akan Diusut Tuntas

Koalisi Selamatkan Pulau Pari juga mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan pihak Kepolisian kepada masyarakat Pulau Pari. Kami meminta kepada pihak kepolisian untuk menghentikan tindakan  penyegelan tersebut.  Red

  Tangerang – Presiden Joko Widodo mengapresiasi sejumlah inovasi di bidang ekonomi kerakyatan yang telah […]

  Jakarta – Munaslub Golkar sudah di depan mata. Pertanyaan kritis, mampukah Munaslub mengantarkan Golkar […]

rah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar, pada 19-20 Desember 2017. Keputusan itu ditetapkan dalam rapat […]

  Polewali Mandar – Pilkada Polewali Mandar (Polman) tinggal menghitung hari memasuki tahapan pendaftaran, meski […]

  Bandung – Hasil survei Transparancy Internasional Indonesia (TII) tentang Indeks Persepsi Korupsi (IPK) yang […]