Nawacita News
Nawacita News

Bupati Simeulue Mari Kita Tegaskan Peredaran Gelap Narkoba Di Kabupaten Simeulue

 

Simeulue — Penyalahgunaan peredaran gelap Narkoba menjadi tanggung jawab kita semua setiap unsur dalam wilayah Kabupaten Simeulue, Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tes Urine Kita Bertekad Pemuda Simeulue Bebas Dari Pengaruh Narkoba, yang dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue, Sabtu (25/11).

Dalam Acara sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Bupati Simeulue Erly Hasyim,SH,S.Ag,M.I.Kom, Ketua DPRK Simeulue Murniyati,SE, Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria Yuddha,S.IK, Ka.Badan Kesbang dan Politik Kabupaten Simeulue Sahirman,M.Si, Ketua MAA Kabupaten Simeulue Syamsuir Djam, Kasat Narkoba Polres Simeulue Iptu Hunter J Siregar, Danlanal Simeulue diwakili Dan Pomal Lanal Simeulue Lettu Laut (PM) M.Damanik.

“Didorong semakin tua usia dunia dan semakin majunya teknologi semakin mudah apa yg kita dapatkan dalam kehidupan sehari-hari, serta tingkat kejahatan semakin besar salah satu peredaran gelap Narkoba mulai dari bandar sampai pemakai dan tidak cuma di Indonesia tetapi di negara-negara lain, merupakan pekerjaan rumah kita yg kita berantas sampai ke akar-akarnya.”Ucap Kepala Badan Kesbang dab Politik Kabupaten Simeulue Sahirman,M.Si.

Lanjut,”Kita hadirkan ketua pemuda setiap desa sebagai duta narkoba agar dapat memberikan pemahaman kepada setiap pemuda dalam pelosok desa dalam Kabupaten Simeulue serta untuk membangun singeritas antara pemda dan pemuda desa dalam memberantas peredaran Narkoba.”Lanjutnya.

Ditempat yang sama, Bupati Simeulue Erly Hasyim,SH,S.Ag,M.I.Kom dalam arahanya menyampaikan,”Pada kesempatan yang baik ini, pertamatama Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang telah menyempatkan hadir pada acara yang baik ini untuk bersama-sama membahas mengenai maraknya peredaran narkoba dan faktor pencegahan yang dapat dilakukan oleh segenap warga masyarakat Kabupaten Simeulue.”Terangnya.

Lanjut,”Berdasarkan Intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 12 tahun 2011 Tentang Pelaksanaan Kebijakan dan Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, Pemerintah Kabupaten Simeulue bekerjasama dengan TNI, Polri dan segenap unsur masyarakat telah bertekad untuk serius dalam memberantas peredaran Narkoba di Bumi Simeulue.”Ucapnya.

Baca Juga  Danposal TNI AL Aceh Singkil Adakan Sosialiaasi Pananggulangan Bahaya

Kemudian,”Seiring waktu dan berkembangnya teknologi informasi, kualitas dan kuantitas kejahatan narkoba di Simeulue terus meningkat dari tahun ketahun, bahkan yang memprihatinkan adalah para pengguna dan pengedamya menyasar segala kalangan, mulai dari tua, muda, pelajar, mahasiswa, pekerja, ASN, penggiat swasta bahkan ibu rumah tangga.”Tuturnya.

Terakhir, “Pada kesempatan yang baik ini, Saya selaku Bupati Simeulue menyatakan ketegasan sikap Pemerintah Kabupaten Simeulue dalam rangka pencegahan dan pemberantasan narkotika dan obat-obatan berbahaya di Kabupaten Simeulue.”Tutupnya.

Dalam hal itu dibacakan juga Ikrar Bersama dalam memberantas peredaran gelap Narkoba di Kabupaten Simeulue dan serta dilaksanakannya test urine setiap peserta yang hadir.[Monanda Phermana]

  Tangerang – Presiden Joko Widodo mengapresiasi sejumlah inovasi di bidang ekonomi kerakyatan yang telah […]

  Jakarta – Munaslub Golkar sudah di depan mata. Pertanyaan kritis, mampukah Munaslub mengantarkan Golkar […]

rah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar, pada 19-20 Desember 2017. Keputusan itu ditetapkan dalam rapat […]

  Polewali Mandar – Pilkada Polewali Mandar (Polman) tinggal menghitung hari memasuki tahapan pendaftaran, meski […]

  Bandung – Hasil survei Transparancy Internasional Indonesia (TII) tentang Indeks Persepsi Korupsi (IPK) yang […]