Nawacita News
Nawacita News

Wakapolresta Pekanbaru Hadiri Giat Baksos Keluarga Besar Tionghoa Bengkalis 

 

RESTA PEKANBARU- Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy sumardi P SIK menghadiri giat Baksos yang dilaksanakan oleh komunitas Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) di Vihara Kwan Tee Kong Bio Jalan Palas Mekar Pekanbaru, Minggu (11/02/2018) Pukul 10.00 WIB.

Kegiatan baksos ini dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek 2569 Tahun 2018 yang merupakan Tahun Anjing. Selain mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat yang berada di sekitar Vihara Satya Dharma (Kwan Tee Kong Bio, red) Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) dan Yayasan Sumedha akan membagikan sebanyak 616 sembako bagi masyarakat Tionghoa pra-sejahtera besok minggu, 11 Februari 2018.

Lo cu Kwan Tee Kiong Bio 2017-2018, Wijaya Boesman kepada awak media menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk wujud dari kerjasama keluarga Tionghoa dengan masyarakat sekitar Vihara. “Ya, kegiatan ini rencananya akan diadakan setiap tahun. Ini tahun pertama kita laksanakan baksos. Kegiatan baksos ini kita laksanakan selama dua hari, sabtu dan minggu ini, “terang Wijaya

Lebih lanjut Wijaya Boesman mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat sekitar, pihak Kepolisian serta insan pers yang telah mendukung serta mengikuti acara baksos ini.

Sementara Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK kepada awak media menyebutkan, bahwa pihak kepolisian siap melayani dan membantu giat masyarakat, khususnya giat sosial yang ditaja oleh teman- teman dari komunitas Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB), Kwan Tee  Kong Bio dan Yayasan Sumedha.

“Kita dan masyarakat sekitar mesti bersyukur dengan dilaksanakannya kegiatan baksos ini. Karena teman-teman komunitas IKPTB, Kwan Tee Kong Bio dan Sumedha  masih peduli dengan warga, serta selalu membantu meringankan beban masyarakat melalui bazar-bazar serta pengobatan dan pembagian sembako,” terang Edy

Baca Juga  Diduga Dinsih Kota Bekasi Rugikan Rp.798 Juta, Kajari Jangan Diam

Ditambahkan Wakapolresta, Giat sosial ini juga selaras dengan harapan pemerintah untuk selalu peduli dan senada dengan program sosial Polresta Pekanbaru yaitu Program Jumat Barokah Polisi Peduli dan Berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu.

“Selamat Hari Raya Imlek 2569 Tahun 2018 buat keluarga IKPTB, Kwan Tee Kong Bio dan Yayasan Sumedha serta selamat atas menyelenggarakan giat sosial. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua. Adanya giat ini, mudah-mudahan bisa diikuti oleh elemen yang lainnya. Amin,” tutup mantan Kapolres Kampar tersebut. (bie)

  Bandung – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan suara KPU Provinsi, Pemilihan Gubernur dan […]

  Jakarta – Rezim Joko Widodo (Jokowi) telah melenceng dari ajaran pendiri bangsa dan tujuan […]

  Bekasi – Untuk memeriahkan semarak pesta demokrasi Tanggal 27 Juni 2018, Komunitas Jaringan Suara […]

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Intan Fitriana Fauzi BEKASI –  Menjelang Pemilihan Calon Walikota […]

Kunjungan Kerja Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali, Wakil Ketua Komisi II DPR RI […]