Nawacita News
Nawacita News

Ganaspati Kota Bekasi Kecam Penyerangan Gereja di Yogyakarta

Ketua Ganaspati Kota Bekasi Devi Lewerissa 

Rawalumbu – Aksi penyerangan yang terjadi di Gereja Santa Lidwina Stasi Bedog, Paroki Kumetiran, Sleman, Yogyakarta, belum lama ini, terus menuai kecaman keras berbagai pihak. Desakan terhadap kinerja aparatur penegak hukum pun terus bergulir untuk mengungkap siapa dalang dibalik aksi penyerangan ini.

Beragam kecaman juga dilontarkan kalangan masyarakat di Kota Bekasi. Salah satunya adalah Dewan Pimpinan Kota (DPK) Ganaspati Kota Bekasi.

Ketua DPK Ganaspati Kota Bekasi Devi Lewerissa menegaskan pihaknya mengutuk segala bentuk aksi anarkis yang meresahkan masyarakat. “Kami sangat mengutuk tindakan penyerangan itu, di mana umat Katholik beribadat, berdoa, kepada Tuhan tetapi diganggu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ungkapnya, Senin (12/2).

Lebih lanjut Devi mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas motif penyerangan dan latar belakang para pelaku. “Semoga kasus ini tidak memecah-belah perdamaian antarumat beragama, termasuk di Kota Bekasi,” tegas dia.

“Kami berharap aparat keamanan dan aparat pemerintah terkait untuk mencari pelaku dan latar belakangnya. Semoga hal ini tidak terjadi lagi,” harapnya.

“Kasus ini harus diusut tuntas. Pemerintah jangan takut dan memproses pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku dan saya berharap umat Kristen di Yogyakarta bisa kembali kondusif. Toleransi antarumat beragama harus terus terjalin dan masyarakat jangan terpengaruh dengan peristiwa ini,” harap Devi.

Untuk itu, Devi menyatakan sepakat dengan sikap Rahmat Effendi selaku Wali Kota Bekasi yang menjunjung tinggi azas kebhinekaan di Kota Bekasi. “Kami mengapresiasi kepemimpinan Pak Rahmat Effendi yang menghormati azas Bhinneka Tunggal Ika, agar kehidupan masyarakat Kita Bekasi selalu rukun dan damai,” pungkasnya. (@ML)

Baca Juga  BEM FE Gunadarma Melatih Ketrampilan di Rumah Pelangi

  Jakarta – RKIH Gelar Bukber Dan Renungan Kebangkitan Nasional Bertempat di Hotel 88 Jaksel […]

Jakarta – Juru bicara Jaringan ’98 Ricky Tamba menghimbau Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membatalkan […]

Wartawan Senior Zulkarnain Al Regar Bekasi -Pesta demokrasi untuk memilih pemimpin Kota Bekasi akan dilakukan […]

  ROTE NDAO – Dalam Rangka menyongsong 1 Tahun Proses penyelengaraan Pemilihan DPR,DPD,DPRD Provinsi,DPRD Kabupaten,dan […]

  Kupang – Calon Wakil Gubernur perempuan NTT bukanlah rekor pertama Emelia J. Nomleni. Sebelumnya, […]