Nawacita News
Nawacita News

Awas Kartu Anda di Blokir Bila Tidak Registrasi

Jakarta –  Aturan registrasi Kartu SIM oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) telah berakhir. Ancaman pemblokiran kartu pun telah diberlakukan, per hari ini, Kamis, 1/3/2018.

 

Tenggat waktu registrasi kartu SIM prabayar sejatinya telah berakhir Rabu, 28/2/2018 lalu. Sanksi pemblokiran telah diaktifkan, yang dibagi dalam tiga tahap.

 

“Mulai 1 Maret layanan panggilan keluar (outgoing call) dan layanan pesan singkat keluar (outgoing SMS) akan diblokir,” beber Branch Manager Telkomsel Makassar, Andi Reza.

 

Dalam tahap ini, pelanggan masih dapat menggunakan kartunya untuk menerima panggilan dan SMS masuk. Serta akses data internet juga tetap bisa dilakukan.

 

Pelanggan juga masih diberi kesempatan untuk melakukan registrasi hingga 31/3/2018. Pemblokiran tahap kedua akan diaktifkan, jika registrasi belum dilakukan hingga batas waktu tersebut. Tepatnya pada 1/4/2018.

 

Dalam masa ini, pelanggan tidak bisa lagi menerima panggilan masuk (incoming call). Bahkan menerima pesan singkat (incoming SMS), sekalipun.

“Untuk akses data internet sih masih bisa. Tapi kalau pelanggan tetap tidak registrasi ulang sampai 30 April, maka konsekuensinya adalah pemblokiran total,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, Reza, sapaan akrabnya menambahkan, pada tahap pemblokiran layanan telfon dan sms, pelanggan masih diberi kesempatan untuk registrasi.

 

“Selama belum dilakukan pemblokiran total, pelanggan masih bisa melakukan registrasi ulang,” ungkapnya.

 

Sementara itu, terkait registrasi ulang kartu, Corporate Communication Region XL Axiata, Maya, menyebutkan pihaknya telah berupaya mendukung aturan pemerintah. Caranya dengan melakukan sosialisasi kepada pelanggan. Baik itu melalui pesan singkat, sosial media serta iklan.

 

“Total pelanggan kami yang sudah registrasi, tercatat hingga hari ini sekitar 30 juta lebih. Itu dari 50 juta pelanggan di seluruh Indonesia,” sebutnya. Red

Baca Juga  Meikarta Membuat Kenyamanan Transportasi

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Gak habis pikir! Semua aktifitas negara ini didominasi […]

Jakarta –  Sekjen Dewan Pengurus Nasional Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia, Cahyo Gani Saputro mengapresiasi langkah […]

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Asyik… Tol Trans Jawa sudah jadi. Lebaran bisa […]

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Menang! Itulah tujuan debat pilpres. Benarkah? Secara pragmatis, […]

Surabaya – Persatuan Alumni Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Jawa Timur menggelar acara Dies Natalis ke-60 […]