Nawacita News
Nawacita News

Akhirnya Bawaslu Sumut Kabulkan Gugatan JR Saragi – Ance Selian

 

SUMUT – Nawacita.net –  Polemik pencalonan JR saragi menjadi Gubernur Sumatra Utara telah berahir dengan di kabulkanya gugatan JR Saragi – Ance Silian di Bawaslu Sumatra Utara yang sebelumnya pasangan calon Gubernur dan Wakil Gunernur ini telah di coret dari keikutsertaanya pada Bilgub Sumut 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum Propinsi Sumtra Utara.

 

Dikabulkanya JR Saragih-Ance Selian pada gugatan di Bawaslu Sumut maka JR Saragih – Ance Selian berpeluang bisa mengikuti Pilgub Sumut.

 

Telah dijelaskan pada putusan Bawaslu menetapkan dan mengabulkan permohonan pemohon untuk sebagian, memerintahkan pemohon untuk melakukan legalisir ulang fotokopi ijazah SMA milik pemohon kepada instansi yang berwenang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait tata cara legalisir ijazah bersama-sama termohon.

 

Hardi Munthe membacakan putusan di kantor Bawaslu Sumut, Jl Adam Malik, Medan, Sabtu (3/3/2018) petang,JR Saragih diminta untuk menyerahkan fotokopi ijazah SMA miliknya yang telah dilegalisir ulang tersebut pada KPU Sumut.

 

Putusan ini harus dilaksanakan pemohon paling lama tujuh hari sejak diputuskan,memerintahkan KPU Sumut untuk membatalkan SK KPU Sumut tanggal 12 Februari 2018, dan memerintahkan termohon untuk menindaklanjuti tiga hari kerja dari putusan Bawaslu Sumatra Utara,jelas Hardi.

 

Sebelumnya KPU Sumut telah menetapkan dua Cagub-Cawagub Sumut,Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah dan Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus,JR Saragi  – Ance Silian dipastikan menempati urutan ke tiga dalam kanca Pilgubsu 2018,(Rus).

Baca Juga  Kadinsos Kota Bekasi Beri Penghargaan Kepada 5 Orang PMKS Jalanan

Ketua Relawan Indonesia  Muda Lutfi Nasution Jakarta – Kehadiran Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di […]

Relawan Indonesia Muda Saat Aksi Reunian 212 di Monas  Bekasi – Menyambut Pileg dan Pilpres […]

Opini Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Berulangkali saya dapat pertanyaan: pilpres 2019, siapa […]

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi Soleman, S.E didampingi Koordinator Nasional Pro Jokowi Indonesia, Razali Ismail […]

  Makassar, Berawal dari sebuah pengabdian yang tulus untuk terjung ke dunia politik setelah lama […]