Nawacita News
Nawacita News

Warga Kota Bekasi Tidak Peduli Dengan Kebijakan Menteri Perhubungan

 

Bekasi –  Peraturan ganjil genap yang akan diberlakukan pada gerbang tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur Pada tanggal 13 Maret 2018, mendapat sejumlah komentar dari warga Kota Bekasi, khususnya para pengguna kendaraan roda empat.

 

Seperti diketahui, Kebijakan itu akan berlaku untuk kendaraan roda empat dari arah Bekasi ke arah Jakarta khusus di gerbang tol Bekasi Timur dan Bekasi Barat.

Pemkot Siap Suport Kebijakan Ganjil-Genap Kemenhub

Terkait kebijakan itu, Ajis (30), yang juga berprofesi sebagai pengemudi taksi online mengatakan bahwa dirinya menganggap kebijakan sistem ganjil genap ini tidak akan mengurangi kepadatan lalu lintas di sekitar kedua gerbang tol kebanggaan Kota Bekasi ini.

 

“Sepertinya tidak akan berpengaruh sama sekali. Di tol Bekasi Barat yang notabene sebagai pusat kota, setiap harinya macet apalagi saat hari Weekend macetnya hingga jalan Jendral Ahmad Yani,” ucap Ajis kepada awak media, Selasa (06/03/2018).

 

Menurutnya, dirinya yang tinggal di Pekayonjaya ini untuk berangkat beraktivitas jam 5 pagi harus sudah standbye mencari penumpang, dirinya juga khawatir, bahwa kebijakan ini bisa membuat penumpukan kendaraan sekitaran Gerbang tol.

 

“Coba deh mas pikir, pasti banyak kendaraan yang menumpuk di sekitaran Gerbang tol Bekasi Barat dan Timur karena kebijakan ini,” sambungnya

 

Hal senada diungkapkan oleh Nila (40), menuturkan bahwa dirinya kerap berpergian masuk melalui kedua gerbang tol tersebut merasa kebijakan ini bukan mengurangi kemacetan tapi malah membuat jalan arteri yang tadinya tidak macet menjadi macet.

 

“Pasti Orang lari ke jalan lain, berusaha menghindari sistem ganjil genap dengan mencoba rute lain. Nanti ujungnya padat juga, tahu sendiri Kalimalang seperti apa. Keluar biaya lagi, sama saja,” pungkasnya. (GL)

Baca Juga  Polda dan Pemrov Banten Laksanakan Pemakaman Korban Jenazah Tsunami

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Gak habis pikir! Semua aktifitas negara ini didominasi […]

Jakarta –  Sekjen Dewan Pengurus Nasional Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia, Cahyo Gani Saputro mengapresiasi langkah […]

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Asyik… Tol Trans Jawa sudah jadi. Lebaran bisa […]

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Menang! Itulah tujuan debat pilpres. Benarkah? Secara pragmatis, […]

Surabaya – Persatuan Alumni Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Jawa Timur menggelar acara Dies Natalis ke-60 […]