Nawacita News
Nawacita News

Kasus Tanah Masih Belum Bisa di Expos

 

ROTE NDAO – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Dr. Sunarta saat ini telah memerintahkan kepada tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT untuk melakukan Pengumpulan Bahan dan Keterangan (Pulbaket) terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Kabupaten Rote Ndao.

Sejauh ini, tim masih terus melakukan Pulbaket atas kasus dugaan korupsi bernilai Rp 7. 428. 617. 037, 00 untuk lahan seluas 4 Ha di Desa Oehandi Kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao.

Demikian diungkapkan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Dr. Sunarta ketika ditemui diruang kerjanya, Senin (13/3).

Diungkapkan Sunarta, saat ini masih dilakukan Pulbaket sehingga kasus tersebut belum bisa dilakukan expos ataupun dinyatakan statusnya menjadi penyelidikan ataupun penyidikan.

“Kasus itu masih sebatas Pengumpulan Bahan dan Keterangan. Jika masih Pulbaket belum bisa expos atau nyatakan status dari penyelidikan ke penyidikan karena masih Pulbaket,”terang Sunarta.

Untuk itu, lanjutnya, kasus itu belum bisa dilakukan expose ataupun berubah status pasalnya masih dilakukan Pulbaket oleh tim penyelidikan oleh tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejati NTT.

“Bagaimana ekspos kasusnya sementara masih dilakukan pengumpulan bahan dan keterangan oleh tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejati NTT,”sebut Sunarta.

Ditegaskan Sunarta, jika pembayaran telah dilakukan berdasarkan Perbup Rote Ndao nomor 65, maka itu akan dilihat lagi apakah anggaran tersebut telah disetujui oleh DPRD Rote Ndao atau tidak.

Jika, tambah Sunarta, pembayaran dilakukan tanpa melalui mekanisme dan prosedur yang berlaku maka bisa dikatakan menyalahi aturan.(AL)

Baca Juga  Sutan Andiko Sampono Alam Datang Acara HUT IKMBS

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Intan Fitriana Fauzi BEKASI –  Menjelang Pemilihan Calon Walikota […]

Kunjungan Kerja Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali, Wakil Ketua Komisi II DPR RI […]

  Jakarta – RKIH Gelar Bukber Dan Renungan Kebangkitan Nasional Bertempat di Hotel 88 Jaksel […]

Jakarta – Juru bicara Jaringan ’98 Ricky Tamba menghimbau Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membatalkan […]

Wartawan Senior Zulkarnain Al Regar Bekasi -Pesta demokrasi untuk memilih pemimpin Kota Bekasi akan dilakukan […]