Nawacita News
Nawacita News

Sutan Andiko Sampono Alam Datang Acara HUT IKMBS

Rahmat Effendi Bersama Bunda Kanduang IKMBS

Bekasi Selatan – Rahmat Effendi yang bergelar Sutan Andiko Sampono Alam menghadiri peringatan ulang tahun Ikatan Keluarga Minang Bekasi dan Sekitarnya (IKMBS) Kota Bekasi ke-43, Kamis (15/3). Kehadiran ‘Mamak Urang Minang’ ini langsung disambut iringan ‘tambua’ atau genderang sebagai simbol penyambutan tamu kehormatan keluarga besar Minang.

 

IKMBS menggelar pesta ulang tahun ke-43 secara meriah selama tiga hari di Revo Town Square, Bekasi Selatan. Beragam kegiatan mewarnai pesta warga Minang perantauan di Kota Bekasi ini, seperti aneka bazaar, pesta kuliner dan panggung hiburan rakyat.

Baca Juga :

http://www.bekasisatu.com/daerah/wow-ikmbs-barelek-gadang-selama-3-hari-di-revo-town.html

Ketua Umum IKMBS Kota Bekasi, Tjandra Utama Effendi, menjelaskan pihaknya sengaja merayakan ulang tahun berdirinya IKMBS secara serempak dengan merayakan HUT Kota Bekasi. “Walau bukan berasal dari Kota Bekasi, warga Minang disini sudah merasa bersaudara dan merasa satu hati dengan semua kalangan masyarakat lainnya yang tinggal di Kota Bekasi,” ulas mantan Sekda Kota Bekasi ini.

Sementara itu, Rahmat Effendi menyatakan respon positifnya atas penghargaan dari seluruh warga Minang perantauan yang sudah mengubdangnya hadir dalam pesta ulang tahun ini. “Jadi hari ini saya berdiri disini selaku Mamak Urang Minang. Makanya selaku Mamak, wajar jika saya menyampaikan kemajuan yang sudah dicapai Kota Bekasi,” ulasnya..

 

Lelaki yang akrab disapa Peoen ini juga mengubgkapkan kedekatannya secara emosional dengan Tjandra Utama yang saat ini memimpin IKMBS. “Sebagai seorang Mamak, tentunya saya harus bisa memberikan dan mengayomi saudara-saudara saya atau warga Minang yang berdomisili di Kota Bekasi,” katanya.

 

Pepen berharap persatuan keluarga besar Minang yang ada di Kota Bekasi dapat hidup rukun dan damai dengan masyarakat Kota Bekasi lainnya. “Karena Kota Bekasi ini merupakan kota yang heterogen, beragam suku bangsa dan umat agama saling hidup berdampingan di Kota Bekasi,” tegasnya.

Baca Juga  Putri Solo Anggia Berharap Terpilih Menjadi Duta Wisata Jawa Tenggah

 

Sedangkan Ketua Panitia Penyelenggara, Alfattah, menyampaikan harapannya, agar kegiatan ini menjadi satu silaturahmi bagi warga Minang perantauan. “Sesuai tujuannya, kegiatan ini untuk menyatukan warga Minang yang terserak, agar tetap erat bersilaturahmi dalam satu persaudaraan di Kota Bekasi,” ungkapnya. (ara)

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Gak habis pikir! Semua aktifitas negara ini didominasi […]

Jakarta –  Sekjen Dewan Pengurus Nasional Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia, Cahyo Gani Saputro mengapresiasi langkah […]

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Asyik… Tol Trans Jawa sudah jadi. Lebaran bisa […]

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Menang! Itulah tujuan debat pilpres. Benarkah? Secara pragmatis, […]

Surabaya – Persatuan Alumni Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Jawa Timur menggelar acara Dies Natalis ke-60 […]