Nawacita News
Nawacita News

Paket Sasando”Adolfina Bertekat Jadikan Rote Gerbang Selatan Asia Pasifik

 

Rote Ndao, Nawacita.net –  Calon bupati – Wakil bupati 2018-2023 (paket Sasando) Nomor Urut 1 dalam realisasi dukungan rakyat untuk terpilih dalam pemilihan serentak 2018 memastikan menjadikan Rote Ndao menjadi jendela masuk di selatan Indonesia.

Untuk memacu lajunya kemajuan Rote Ndao sehingga melahirkan kontribusi kesejahtraan dibidang ekonomi rakyat maka calon bupati – wakil bupati sepakat bersama rakyat jadikan Rote Ndao jadi jendela masuk di Indonesia sebagai pintu masuk selatan Asia Pasifik. Tandas Calon wakil bupati DR Adolfina E. Mooy Koamesakh, M. Th, M. Hum.

DR. Adolfina yang selamat ini punya akses sponsor dibidang pendidikan dan Kesehatan dengan beberapa negara ini menggaris bawahi komitmen tersebut di depan massa saat kampanye dialogis Kamis 16/03 di Desa Busalangga Barat Kecamatan Rote Barat Laut.

Sementara Calon Bupati Jonas C. Lun, S.Pd mengatakan, Kami ingin mewujudkan percepatan pelayanan kepada masyarat dengan cepat, tepat dan memuaskan pada semua aspek sesuai dengan kebutuhan rakyat Rote Ndao.

Hal ini tegas Jonas Lun, merupakan tekad mewujudkan keinginan 300 tokoh pejuang Rote Ndao yakni mewujudkan harapan bagi masyarakat Rote Ndao menjadi masyarakat Rote Ndao yang mandiri dan sejahtera secara utuh.

Menurut Jonas dalam orasinya, Tekad kami adalah masyarakat mandiri dengan menelurkan program yang berpihak pada kebutuhan masyarakat dan bersentuhan dengan kepentingan rakyat.

Pihaknya memastikan akan menjadi pelayan rakyat setelah terpilih dengan pengelolaan sistim pelayanan dan pemerintahan yang profesionalisme

Disektor pertanian misalnya, perbaiki sistim pengelolaan pupuk untuk memenuhi kebutuhan petani ternasuk akan memberi solusi Kelangkaan pupuk dengan diambil dari kandungan Rote Ndao sendiri yang miliki banyak bahan material pembuatan pupuk lokal.

Baca Juga  Ahok Diprotes Kader Nahdatul Ulama Se Indonesia

Dibidang Kesehatan. Untuk meningkatkan kualitas Kesehatan masyarakat Paket Sasando akan menjawabnya dengan menempatkan minimal 1(satu) dua Desa satu tenaga dokter dalam kepemimpinnya Lima tahun kedepan.

Untuk sektor unggulan di bidang pariwisata, selain alam, laut dan budaya kita mendorong kemajuan pariwisata Situs atau peninggalan bersejsrah.

Khusus wisata budaya dan Situs bersejarah seperti tempat Situs Fiulain di Rote Barat Daya sebagai tempat lahirnya Injil di Asia Pasifik Selatan dijadikan “Bukit kbaar baik” untuk semua orang dari berbagai tempat datang kesana karena dari Fiulain Rote Ndao Injil itu tumbuh. Jelasnya disanbut gemuruh tepukan massa.

Selanjutnya mantan Wakil DPRD Kabupaten Rote Ndao Junus Fanggidae dalam kesempatan dialognya, minta pasangan Paket Sasando ini wujudkan janjinya untuk memperhatikan janda balu yatim piatu dan rakyat miskin. (AL)

  KABUPATEN KUPANG – Calon Wakil Gubernur NTT nomor urut 2, Emilia Julia Nomleni terus […]

  Semarang – Puluhan Mahasiswa yang bergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah […]

Jakarta –  Atmosfer politik di tanah air jelang pilpres 2019 kian memanas. Tarik mandat Relawan […]

  FLOTIM – Cawagub NTT nomor urut 2, Emelia Nomleni, gampang dikenali. Bukan hanya karena […]

  FLOTIM – Meski sering dinomor duakan dalam masyarakat, perempuan sesungguhnya adalah ciptaan Tuhan yang […]