Nawacita News
Nawacita News

Tokoh Muda Bekasi siap berikan Materi di Kampus UIN

 

Bekasi –  Penguatan ekonomi digital terhadap Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) perkotaan merupakan langkah awal berkembangnya sebuah perkotaan, itulah landasan salah satu Fungsionaris Pusat Partai Golkar yang juga Wakil Ketua HPK Bidang Ekonomi Perbankan Jawa Barat, H. Zainul Miftah.

Menurutnya ekonomi digital sangat berpengaruh terhadap demokratisasi ekonomi. Para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) tidak perlu lagi menjadi pengusaha besar agar barangnya bisa dibeli dan dilirik konsumen.

“Ekonomi digital memberikan apa yang disebut demokratisasi ekonomi. Karena, UMKM sekarang sudah masuk dalam platform dan tidak perlu menjadi pengusaha hebat dan besar dengan budget pemasaran yang terlalu besar. Dia masuk dalam platform dan bisa memiliki kesempatan yang sama,”ujar Bang Haji Zain saat ditemui Bekasisatu, Sabtu (07/04/18).

Salah Satu contoh, Lanjut Zainul Miftah, di Kota Bekasi sudah banyak UMKM yang tergabung dalam satu platform ekonomi digital yang dikendalikan oleh Pemerintah Kota Bekasi melalu Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi (Diskominfostandi).

“Oleh karena itu saya menjamin, dengan penguatan Ekonomi digital terhadap UMKM bisa memajukan kota berkembang seperti Kota Bekasi, apalagi pelaku UMKMnya banyak dari kalangan pemuda, itu sangat Luar Biasa,” ujarnya.

Dirinya pun mengajak para pemuda, agar lebih aktif dalam perkembangan Ekonomi digital dengan mengikuti seminar ekonomi digital dan UMKM serta belajar menghadapi dan bersaing melalui Perkembangan Finacial Technology.

“Alhamdulilah saya dipercaya sebagai Pembicara dalam Seminar yang di helat Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,” ungkapnya

“Acara tersebut akan diselenggarakan pada Hari Selasa, (07/04/18), Bertempat di Ruang Teater lantai 2 FEB, Gedung UIN Jakarta, dan acara ini FREE alias gratis bagi para Pemuda Jaman Now Pecinta Bisnis di Media Sosial,”

Baca Juga  Sekjen Demokrat Mengagumi Penataan Hunian Kota Meikarta

 

Seperti diketahui, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan Syarif Hidayatullah mengadakan seminar Ekonomi Digital dan UMKM yang bertajuk “Peluang dan Tantangan Perkembangan Financial Technology” dengan dipimpin Keynote speaker Rektor UIN, Prof. Dr. Dede Rosyada. M.A, dengan diisi pemateri yang handal dibidangnya seperti,Dr. Hendrikus Passagi, Msc, CFTP (Direktur Pengaturan, Perizinan dan Pengawasan Fintech), Mayjen TNI (Purn) H. Asril Hamzah Tanjung, SIP (Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI), Drg. Dahlia Nadeat, M.Kes (Sekertaris Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Selatan) dan H. Zainul Miftah, S.SOS.I (Pengusaha Muda dan Wakil Ketua HPK Bidang Ekonomi Perbankan Jawa Barat). (ara)

  Jakarta – RKIH Gelar Bukber Dan Renungan Kebangkitan Nasional Bertempat di Hotel 88 Jaksel […]

Jakarta – Juru bicara Jaringan ’98 Ricky Tamba menghimbau Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membatalkan […]

Wartawan Senior Zulkarnain Al Regar Bekasi -Pesta demokrasi untuk memilih pemimpin Kota Bekasi akan dilakukan […]

  ROTE NDAO – Dalam Rangka menyongsong 1 Tahun Proses penyelengaraan Pemilihan DPR,DPD,DPRD Provinsi,DPRD Kabupaten,dan […]

  Kupang – Calon Wakil Gubernur perempuan NTT bukanlah rekor pertama Emelia J. Nomleni. Sebelumnya, […]