Nawacita News
Nawacita News

KPUD Kabupaten Rote Ndao Tetapkan Zona APK Paslon

 

ROTE NDAO – Keputusan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Rote Ndao,Provinsi NTT tentang Penetapan Lokasi Pemasangan Alat Peraga,Kampanye dalam bentuk Baliho,Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur dan Atau Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rote Ndao Tahun 2018 Nomor: 62/Kpts/KPU-Kab .018 434053/2018,demikian di Katakan Sekretaris KPUD Kabupaten Rote Ndao,Ramly Bajideh kepada Wartawan pada Kamis 12/4 pagi.

Dijelaskanya,ada 89 titik Lokasi yang sudah di tetapkan yang terbagi di 10.Kecamatan dan 89 Kelurahan/Desa untuk.masing masing Paslon dan dilakukan oleh tim sukses Desainnya juga tidak boleh berbeda dengan desain dari KPU, semua harus sama,” tandas Ramly

Ketika dalam satu lokasi ada dua paslon yang memasang APK, maka pemasangan harus berdampingan. Ini guna mengantisipasi kecemburuan antarpaslon.

”Jadi harus berjajar. Tidak bisa atas dan bawah karena nantinya akan menimbulkan persepsi berbeda pada tiap paslon,”ada beberapa lokasi yang tidak boleh dipasangi APK atau disebut white area.
white area antara lain di kawasan pendidikan, kantor pemerintah, tempat tempat ibadah

Dan apabila jika ditemukan pelanggaran pemasangan APK,Satpol PP dapat langsung bertindak tanpa harus menunggu koordinasi dengan panwaslu. ”Pelanggaran pemasangan APK tidak ada sanksi. Hanya dilakukan pencopotan,” ucap dia.(AL)

Baca Juga  Yasos Bks Salurkan Hewan Korban di Lapas Bulak Kapal Bekasi

  Jakarta – RKIH Gelar Bukber Dan Renungan Kebangkitan Nasional Bertempat di Hotel 88 Jaksel […]

Jakarta – Juru bicara Jaringan ’98 Ricky Tamba menghimbau Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membatalkan […]

Wartawan Senior Zulkarnain Al Regar Bekasi -Pesta demokrasi untuk memilih pemimpin Kota Bekasi akan dilakukan […]

  ROTE NDAO – Dalam Rangka menyongsong 1 Tahun Proses penyelengaraan Pemilihan DPR,DPD,DPRD Provinsi,DPRD Kabupaten,dan […]

  Kupang – Calon Wakil Gubernur perempuan NTT bukanlah rekor pertama Emelia J. Nomleni. Sebelumnya, […]