Nawacita News
Nawacita News

Diberi Gelar Pendekar Budaya, Pepen Akui Miliki Darah Keturunan

 

Bekasi  – Para pengurus Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI) sepakat memberikan anugerah kepada Rahmat Effendi sebagai Pendekar Budaya. Pemberian anugerah ini dilakukan saat pengukuhan pengurus PPPSBBI Koordinator Daerah (Korda) I yang meliputi DKI Jakarta, Bekasi Raya dan Karawang, yang digelar di Hotel Horison Bekasi, Minggu (6/5).

Selain itu, Calon Wali Kota Bekasi nomor urut 1 ini juga dijukuhkan menjadi Keluarga Besar Pendekar Banten. Hal ini ditandai dengan penyematan seragam pendekar Banten dan miniatur golok yang nerupakan senjata khas pendekar.

Atas pemberian anugerah ini, Rahmat Effendi menyampaikan apresiasinya kepada PPPSBBI. “Ini nerupakan penghargaan yang luar biasa bagi saya,” ujarnya.

Lelaki yang akrab disapa Pepen ini juga mengaku memiliki ikatan bathin dengan para pendekar. Hal ini ia ungkapkan saat bercerita tentang sang kakek yang dikenal sebagai pendekar semasa hidupnya.

“Saya ingin bercerita sedikit. Kakek saya dulu diberi julukan Ki Ijo. Beliau berguru dengan Kyai Asmawi Caringin sekitar tahun 1930. Setelah itu Beliau pulang dan sekitar tahun 1940 berguru kembali ke wilayah Baduy Dalam,” ulas dia.

Ikatan bathin inilah yang kemudian menambahh keyakinan Pepen mampu bersama para pendekar dari PPPSBBI untuk bersama membangun Kota Bekasi. “Saya yakin bersama Ketua Porda I yang baru dilantik, kita bersama membangun dan memberikan nilai manfaat bagi masyarakat di Kota Bekasi yang kita cibtai ini,” katanya.

Selain dengan para pendekar persilatan, Pepen juga mengaku sudah menjalin ikatan kerjasama dengan para pengurus organisasi kemasyarakatan (Ormas) untuk bersatu dan berkiprah di Kota Bekasi. Bisa menjadi bagian dari keluarga besar PPPSBBI ini merupakan kebahagiaan tersendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Ketua umum DPP PPPSBBI Tubagus Chaerul Jaman berpesan agar para pendekar Banten ikut serta membantu pemenangan Rahnat Effendi dan Tri Adhianto dalam Pilkada Kota Bekasi 27 Juni nanti. “Karena sudah menjadi bagian dari keluarga besar pendekar Banten, maka kita wajib untuk mendukung dan mendoakan hajat Pak Rahmat Effendi agar terpilih kembali menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi,” pesannya. (Bie)

Baca Juga  Pemerintah Kabupaten Pidie Melaksanakan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad Saw 1439 H

  Jakarta – RKIH Gelar Bukber Dan Renungan Kebangkitan Nasional Bertempat di Hotel 88 Jaksel […]

Jakarta – Juru bicara Jaringan ’98 Ricky Tamba menghimbau Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membatalkan […]

Wartawan Senior Zulkarnain Al Regar Bekasi -Pesta demokrasi untuk memilih pemimpin Kota Bekasi akan dilakukan […]

  ROTE NDAO – Dalam Rangka menyongsong 1 Tahun Proses penyelengaraan Pemilihan DPR,DPD,DPRD Provinsi,DPRD Kabupaten,dan […]

  Kupang – Calon Wakil Gubernur perempuan NTT bukanlah rekor pertama Emelia J. Nomleni. Sebelumnya, […]