Nawacita News
Nawacita News

IWO Gandeng BaZas Gelar Santunan ke Para Janda

Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Badan Zakat Nasional (BaZnas) memberi santunan kepada janda dan fakir miskin

Inhil, Riau -Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Badan Zakat Nasional (BaZnas) memberi santunan kepada janda dan fakir miskin.

Pemberian bantuan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan buka puasa bersama di Pieters Cafe di Tembilahan, Inhil, Riau, pada Senin (11/6/2018).

Selain menyalurkan santunan zakat, juga dilakukan pembagian bingkisan Ramadan kepada 150 janda dan fakir miskin penerima zakat ( _Mustahik_) yang ada di Kota Tembilahan.

Ketua IWO Inhil Muridi Susandi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada BAZNas Inhil yang telah mempercayai dan menggandeng organisasi wartawan ini untuk menyalurkan hak – hak penerima zakat.

“Kami disini hanya memfasilitasi Baznas Inhil untuk bertemu dengan para penerima zakat. Alhamdulillah BaZnas menyambut baik kegiatan yang kami prakarsai ini,” ujar Muridi Susandi usai menyerahkan santunan.

Pria yang akrab disapa Sandi ini berharap, kerjasama seperti ini tetap berkesinambungan, tidak hanya pada momeb tertentu seperti di bulan Ramadan saja.

“Kedepan kita juga sudah rencanakan bersama BaZnas untuk menggelar kegiatan sosial lainnya, tidak hanya sebatas ini,” ujar Sandi.

Melalui kegiatan ini Sandi
berharap IWO Inhil semakin kompak.

Sementara itu, Ketua BAZNas Inhil HM Yunus Hasbi, S.Ag, M.Ag, MM mengaku sangat beruntung dengan keberadaan IWO Inhil yang mau berkerjasama guna lebih mendekatkan lembaga penghimpun zakat kepada para _mustahik._

“Kegiatan ini bisa membuat kami berjumpa dengan penerima zakat. Oleh karena itu kami sambut baik keinginan Ketua IWO ketika ingin menjalin kerjasama dengan kami membantu menyalurkan zakat, luar biasa sekali,” tutur Yunus.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memicu masyarakat untuk lebih bersemangat dalam berzakat.

Baca Juga  Pemkab Simeule Adakan Upacara Sumpah Pemuda

“Mudah – mudahan dari efek acara ini, besok ada yang sebelumnya tidak mau bayar zakat, jadi mau bayar zakat,” tambah Yunus.

Acara silaturahmi dan berbagi zakat ini turut dihadiri di antaranya Wakapolres Inhil Kompol Afrizal Asri, S.IK, Kabid Kerjasama Media Diskominfo Inhil Trio Beni Putra, perwakilan Kodim 0314/Inhil serta perwakilan Forkompinda Inhil.

Sebelumnya di tempat yang sama, IWO dan BaZnas Inhil juga telah menyerahkan santunan zakat kepada 100 orang janda dan fakir miskin. IWO

 

 

Relawan Melati Putih Indonesia (MPI) menggelar talkshow yang bertajuk “Menuju Indonesia Baru Jakarta- Relawan Melati […]

  Bekasi -Ulang Tahun Golkar ke 54 akan membuat kepengurusan daerah – daerah memberi kegiatan […]

Relawan Indonesia Muda Menggelar Diskusi Rutin di Tebet Jakarta Selatan  Jakarta – Relawan Indonesia Muda […]

Jakarta – Relawan Indonesia Muda Prabowo-Sandi menggelar diskusi rutin setiap Jum’at untuk mengkaji visi-misi kandidat […]

Relawan Muda Pro Prabowo – Sandi Gelar Nonton G30S PKI Jawa Tengah – Relawan Indonesia […]