Nawacita News
Nawacita News

Harga Rp100 Miliar, Rumah Nenek Raffi Ahmad Berhantu?

Hari Raya Idul Fitri kemarin dirayakan Raffi Ahmad sekeluarga di rumah neneknya yang berada di Bandung, Jawa Barat. Karena letaknya di tengah-tengah kota, yaitu dekat dengan Gedung Sate, harga rumah Mami Popon, panggilan sang nenek, ditaksir bisa mencapai Rp100 miliar.

Hal itu diketahui dari vlog Raffi yang ia unggah di akun YouTube Rans Entertainment.

Namun, ada cerita lain di balik rumah keluarga yang tak mau dijual oleh nenek Raffi Ahmad. Ya, dalam video berdurasi 12 menit 32 detik yang diberi judul Main ke Rumah Tua Klasik Mami Popon Seharga 100 Milyar #RANSVLOG tersebut, Raffi mengungkapkan kisah seram yang ada di rumah sang nenek, yang membuat mereka yang menonton akan langsung berpikir bahwa rumah bergaya klasik itu berhantu.

“Ini ada satu tempat. Namanya tuh dulu ada pembantu rumah tangganya Mami. Udah tua, enggak bisa ngapa-ngapain. Nah, tinggalnya tuh di belakang. Tapi beliau udah meninggal, cuma sampai sekarang kamar itu enggak diisi sama siapa-siapa karena seram,” ucap Raffi.

 

Ayah satu anak itu lantas berjalan ke bagian belakang rumah neneknya, untuk menunjukkan bekas kamar ART sang nenek yang kini kosong.

“Jadi dulu ada pembantu rumah tangga atau asisten rumah tangganya mami. Dia di sini ibaratnya itu udah lama banget lah, sampai 50 tahun kerja sama nenek aku,” katanya.

Ia lantas menunjukkan kamar mungil dengan jendela dan pintu bercat warna putih. Bagian dalamnya gelap dan tidak diperlihatkan.

“Ibu-ibu. Udah tua. Terakhir dia ditinggal suaminya, jadi dia mengabdi sama Mami, dan kamar ini sampai sekarang enggak diisi siapa-siapa. Setelah meninggal, enggak diisi sama siapa-siapa. Karena katanya, ada aja. Namanya juga rumah tua, ya percaya enggak percaya. Gitu, guys,” ucap Raffi.

Baca Juga  Keren, Piala Greget Direbutkan Anak Yang Berbakat Talent Hunt 2017

Ia lalu bertanya kepada sang nenek mengenai kabar bahwa rumah tersebut berhantu. Berikut percakapan keduanya seperti yang ditunjukkan di dalam video.

“Mami seneng tinggal di rumah ini ya?” tanya Raffi.

“Senang sekali. Kan sejak Raffi lahir kan di sini bayi, dari rumah sakit dibawa langsung ke sini, sayang,” kata Mami.

“Iya, aku tahu. Tapi rumah ini ada hantunya ya?” ucap Raffi.

“Tidak ada sama sekali. Tidak, tidak ada. Di sini mah bersih. Hantu juga takut sama orang yang menjalankan perintahNya,” jawab sang nenek. Red

VIVA

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Gak habis pikir! Semua aktifitas negara ini didominasi […]

Jakarta –  Sekjen Dewan Pengurus Nasional Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia, Cahyo Gani Saputro mengapresiasi langkah […]

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Asyik… Tol Trans Jawa sudah jadi. Lebaran bisa […]

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Menang! Itulah tujuan debat pilpres. Benarkah? Secara pragmatis, […]

Surabaya – Persatuan Alumni Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Jawa Timur menggelar acara Dies Natalis ke-60 […]