Nawacita News
Nawacita News

Lurah Jakamulya Jalin Kekompakan Masyarakat Melalui Aneka Lomba

 

Bekasi Selatan – Gema perayaan Hari Kemerdekaan RI ternyata belum berakhir. Masih ada saja kalangan masyarakat Kota Bekasi yang memanfaatkan momentum Hari Kemerdekaan ini dengan menggelar beragam kegiatan.

Seperti di wilayah Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan. Beragam lomba yang mengedepankan kreatifitas dan kekompakan digelar masyarakat untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Ke-73, seperti Lomba Gapura, Lomba K3, dan Lomba Catur. Meriahnya aneka lomba yang dilaksanakan Sabtu (15/9) ini diakhiri dengan Lomba Gerak Jalan yang diikuti sekitar 1.150 peserta.

Bujan hanya piala dan penghargaan, kegiatan yang berpusat di Kantor Kelurahan Jakamulya ini juga bertabur aneka hadiah hiburan atau doorprize menarik. Alhasil, seluruh peserta pun terlihat antusias berpartisipasi mengikuti setiap rangkaian lomba yang digelar.

Dari Lomba Gapura untuk kategori perumahan, peserta dari RW 07 berhasil menyabet gelar juara I, disusul peserta dari RW 09 yang meraih juara II. Sedangkan juara III akhirnya diraih peserta dari RW 04.

Sementara untuk Lomba Gapura kategori perkampungan, gelar juara 1 diraih peserta dari RW 01, juara II diraih peserta dari RW 12. Sedangkan peserta dari RW 15 berhasil meraih juara III.

Untuk Lomba K3, juara I diraih peserta dari RW 14, juara II diraih peserta dari RW 11, dan juara III diraih peserta dari RW 06. Lalu ada Lomba Catur yang menetapkan peseta dari RW 03 sebagai juara I, lalu peserta dari RW 13 sebagai juara II, sedangkan peserta dari RW 02 sebagai juara III.

Sementara itu, peserta dari Karang Taruna Jakamulya berhasil menyabet gelar juara I dalam Lomba Gerak Jalan Santai, disusul juara II yang diraih peserta dari RW 02. Sedangkan peserta dari RW 12 meraih juara III.

Baca Juga  Walikota Bogor Takut Dengan Preman

Menurut Lurah Jakamulya Bahrudin, puncak perayaan Hari Kemerdekaan ini menjadi ajang silaturahmi bagi warga yang memiliki kesibukan tiap harinya. “Makanya kami sengaja menggelar kegiatan ini di hari libur, biar seluruh warga bisa kumpul bareng, saling bersilaturahmi, sekaligus berolahraga jalan santai,” paparnya.

Bahrudin lalu mengapresiasi antusiasme masyarakat yang ikut memeriahkan rangkaian lomba ini. “Ini bukti bahwa masyarakat Jakamulya selau kompak dan guyub meski berasal dari latar belakang suku dan agama yang berbeda,” ungkapnya.

Bahrudin berharap kemompakan ini dapat terus terjalin secara harmonis, sehingga menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan damai. “Dengab kondisi lingkungan yang aman dan damai, kita akan memiliki semangat bersama untuk ikut berperan aktif dalam mengiai pembangunan demi kemajuan Kota Bekasi,” katanya. ( Ara )

Relawan Melati Putih Indonesia (MPI) menggelar talkshow yang bertajuk “Menuju Indonesia Baru Jakarta- Relawan Melati […]

  Bekasi -Ulang Tahun Golkar ke 54 akan membuat kepengurusan daerah – daerah memberi kegiatan […]

Relawan Indonesia Muda Menggelar Diskusi Rutin di Tebet Jakarta Selatan  Jakarta – Relawan Indonesia Muda […]

Jakarta – Relawan Indonesia Muda Prabowo-Sandi menggelar diskusi rutin setiap Jum’at untuk mengkaji visi-misi kandidat […]

Relawan Muda Pro Prabowo – Sandi Gelar Nonton G30S PKI Jawa Tengah – Relawan Indonesia […]