Nawacita News
Nawacita News

Camat Tapian Dolok Mediasi Pembentukan BKM Mesjid Muhklisin

 

Simalungun-Sumut – Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Camat Tapian Dolok, Kandace  Naiborhu. SE adalah menjadi mediasi dalam pertemuan guna pembentukan Badan Kemakmuran Mesjid Al MUHKLISIN yang berlokasi di Simpang Timbangan Dolok Merangir, Nagori Pematang Dolok Kahean, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa 30/10/2018.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Danramil 05 Dolok Batu Nanggar, Kapten. Hamid, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tapian Dolok, Hendrinto SPd.I, Dan dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Simalungun. Dalam pertemuan ini juga hadir beberapa warga dari dua Kecamatan yang menjadi toritorial keberadaan Mesjid Al MUHKLISIN.

Pantauan reporter Nawacita.net di lokasi, Pertemuan untuk pembentukan BKM Al MUHKLISIN juga dilakukan penyerahan buku laporan keuangan dari Panitia pembangunan mesjid kepada Kepala Urusan Agama, dan selanjutnya juga penyerahan laporan keuangan dari pengurus sementara kepada KUA. Selanjutnya akan melakukan pembentukan BKM MESJID AL MUHKLISIN, namun sayang hal ini tidak dilakukan dalam pertemuan ini.

Kepala seksi Penyenggara Syariah, Langkir S. Ag. Meminta kepala warga yang berhadir, untuk membentuk BKM prematur sebelum terbentuk yang depenitif. Dia meminta agar pembentukan BKM di lakukan di luar forum yang ada. Kancade Naiborhu mengatakan, berbuatlah yang baik, karena hal ini menyangkut keagamaan, yang saklar. Jangan sampai kita mendapat akibat yang buruk karena telah melakukan yang salah. (Umri)

Baca Juga  IWO dan KPHSU Kampanyekan Lindungi Bunga Bangkai

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Gak habis pikir! Semua aktifitas negara ini didominasi […]

Jakarta –  Sekjen Dewan Pengurus Nasional Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia, Cahyo Gani Saputro mengapresiasi langkah […]

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Asyik… Tol Trans Jawa sudah jadi. Lebaran bisa […]

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Menang! Itulah tujuan debat pilpres. Benarkah? Secara pragmatis, […]

Surabaya – Persatuan Alumni Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Jawa Timur menggelar acara Dies Natalis ke-60 […]