Nawacita News
Nawacita News

Camat Tapian Dolok Mediasi Pembentukan BKM Mesjid Muhklisin

 

Simalungun-Sumut – Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Camat Tapian Dolok, Kandace  Naiborhu. SE adalah menjadi mediasi dalam pertemuan guna pembentukan Badan Kemakmuran Mesjid Al MUHKLISIN yang berlokasi di Simpang Timbangan Dolok Merangir, Nagori Pematang Dolok Kahean, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa 30/10/2018.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Danramil 05 Dolok Batu Nanggar, Kapten. Hamid, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tapian Dolok, Hendrinto SPd.I, Dan dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Simalungun. Dalam pertemuan ini juga hadir beberapa warga dari dua Kecamatan yang menjadi toritorial keberadaan Mesjid Al MUHKLISIN.

Pantauan reporter Nawacita.net di lokasi, Pertemuan untuk pembentukan BKM Al MUHKLISIN juga dilakukan penyerahan buku laporan keuangan dari Panitia pembangunan mesjid kepada Kepala Urusan Agama, dan selanjutnya juga penyerahan laporan keuangan dari pengurus sementara kepada KUA. Selanjutnya akan melakukan pembentukan BKM MESJID AL MUHKLISIN, namun sayang hal ini tidak dilakukan dalam pertemuan ini.

Kepala seksi Penyenggara Syariah, Langkir S. Ag. Meminta kepala warga yang berhadir, untuk membentuk BKM prematur sebelum terbentuk yang depenitif. Dia meminta agar pembentukan BKM di lakukan di luar forum yang ada. Kancade Naiborhu mengatakan, berbuatlah yang baik, karena hal ini menyangkut keagamaan, yang saklar. Jangan sampai kita mendapat akibat yang buruk karena telah melakukan yang salah. (Umri)

Baca Juga  Kelompok Tani Sumay Merdeka Menanam Pohon Untuk Melestarikan Lingkungan

  Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Luar biasa! Siapa yang tak kagum dengan […]

  Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Anies bebas. Salam dua jarinya tak terbukti […]

Alffatah Saat Memberikan sambutan di Dapil 3 Kota Bekasi Bekasi- Sudah saat Caleq muda yang […]

  Jakarta – Pemeriksaan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan oleh Bawaslu Kabupaten Bogor memancing reaksi […]

Solo – Relawan Jokowi ndonesia sudah bergerak untuk memenangkan capres no 1 dan meyakinkan kepada […]