Nawacita News
Nawacita News

Wijaya Kusuma Purwokerto Canangkan Zona Intregritas menuju Wilayah Bebas Korupsi

Rumkit Tk. III 04.06.01 Wijaya kusuma Purwokerto Canangkan Zona Intregritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Purwokerto – Rumkit Tk. III 04.06.01 Wijaya kusuma Purwokerto canangkan Zona Intregritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Rabu (9/1/2019) di Aula Rumkit Tk III 04.06.01 Purwokerto, Banyumas.

Hadir dalam kegiatan ini, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han, Karumkit Tk. III 04.06.01 Wijaya kusuma Dr.Markus Wibowo,Sp.OT.MARS, Denkesyah 04.04.01 Purwokerto Letkol CKM Drg. Teguh Tri Widodo Sp,Pros,M Kes ., Wisnu Jatmiko (Mewakili Bupati Banyumas), Kompol Mugiman SH.MH (Mewakili Kapolres Banyumas), Bpk Abu Efendi (Mewakili KPPN Purwokerto), Kapten Arh Sumarsono (Mewakili Dandim 0701/Bms), Eni Susanty (Mewakili kepala KPKNL Purwokerto), Sugiyanto (Mewakili Kadinkes Banyumas, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Rumkit Tk. III 04.06.01 Wijaya kusuma.

Dalam sambutannya, Karumkit Tk. III 04.06.01 Wijaya kusuma Dr.Markus Wibowo, Sp.OT., MARS menyampaikan apresisinya atas keberhasilan Rumkit Tk. III 04.06.01 Wijaya kusuma mendapat penghargaan sebagai rumkit terbaik tingkat III di jajaran TNI-AD. “Rumkit Tk. III 04.06.01 Wijaya kusuma selalu melayani seluruh masyarakat dan TNI yang berada di wilayah Banyumas dan sekitarnya, Rumkit Tk. III 04.06.01 Wijaya kusuma ini milik masyarakat juga,oleh karena itu siapapun yang datang di sini akan tetap kami layani semaksimal mungkin”, ujarnya.

Dikatakan, pihaknya sudah berkomitmen bahwa kita sepakat akan membangun Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sementara itu, Abu Efendi (Mewakili KPPN Purwokerto) menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Karumkit Tk. III 04.06.01 Wijayakusuma beserta jajarannya yang sudah membantu masyarakat secara maksimal dan sudah melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). “Dengan Pencanangan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), maka pelaksanaan pelayanan akan dilakukan secara terbuka sehingga dapat di pantau oleh semua lapisan”, terangnya.

Baca Juga  PPKI Serukan Merdekakan Konstitusi Pro Pancasila

“Semoga kegiatan ini bisa lebih menjadikan daerah ini lebih maju dan bersih dari korupsi terutama di lingkup Rumkit Tk. III 04.06.01 Wijaya kusuma”, harapnya.

Eni Susanty mewakili KPKNL Purwokerto menyampaikan, kedepan seluruh instansi pemerintah harus berkomitmen untuk mencanangkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) supaya Negara ini bisa terbebas dari Korupsi. “Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tidaklah mudah untuk dilaksanakan, oleh karena itu kita harus bekerjasama dan saling membantu dari semua pihak supaya bisa berjalan dengan baik”, jelasnya.

“Dengan pencanangan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Rumkit Tk. III 04.06.01 Wijaya kusuma ini semoga bisa menjadikan Rumkit Tk. III 04.06.01 Wijayakusuma, ini lebih maju dan lebih baik dalam segala hal”, ungkapnya.

Denkesyah 04.04.01 Purwokerto Letkol Ckm Drg. Teguh Tri Widodo Sp,Pros,M Kes menyampaikan, Pencanngan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari jajaran kami Sudah dilaksanakan dari tingkat pusat sampai tingkat daerah. “Pencanangan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tidak cukup dilaksanakan dengan hati, dengan ucapan maupun dengan pernyataan, kita semua harus bersama-sama berkomitmen dan membantu supaya berjalan dengan maksimal dan menghasilkan hasil yang maksimal”, terangnya. “Saya mengajak kepada hadirin semua untuk berkomitmen menjaga Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) karena korupsi bisa berdampak sangat luas”, tuturnya.

Pencanangan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas pejabat terkait di lingkungan Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto, disaksikan Danrem 071/Wijayakusuma, KPPN Purwokerto, KPKNL Purwokerto, serta pejabat terkait lainnya.

Baca Juga  Freeport Diminta Berikan Manfaat Kepada Bangsa Indonesia

Sementara itu, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dalam jumpa persnya menyampaikan, pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bukan sebatas simbol-simbol atau formalitas belaka, namun hal ini komitmen bersama untuk dilaksanakan jajaran Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto. Karenanya, kepada segenap prajurit dan PNS jajaran Rumkit harus memahami, menghayati dan melaksanakan program tersebut.

“Kegiatan ini dilakukan, untuk mengeliminir terjadinya korupsi di satuan, tidak hanya di sini, namun diseluruh wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma khususnya dan TNI AD pada umumnya. Hal ini agar kedepan, TNI AD mendapatkab opini Wajar Tanpa Pengecualin (WTP)”, terangnya.

“Tujuan ini dilaksanakan, karena Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma dalam tugasnya terjun langsung ke masyarakat, sehingga pelayanan yang ada khususnya bidang kesehatan harus terus dioptimalkan dan sungguh-sungguh serta ikhlas dalam melayani masyarakatnya. Dan apabila dalam pelayanannya ada oknum yang tidak bertanggungjawab, saya harap kepada masyarakat segera laporkan ke pimpinannya”, jelasnya. Bie

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Gak habis pikir! Semua aktifitas negara ini didominasi […]

Jakarta –  Sekjen Dewan Pengurus Nasional Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia, Cahyo Gani Saputro mengapresiasi langkah […]

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Asyik… Tol Trans Jawa sudah jadi. Lebaran bisa […]

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Menang! Itulah tujuan debat pilpres. Benarkah? Secara pragmatis, […]

Surabaya – Persatuan Alumni Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Jawa Timur menggelar acara Dies Natalis ke-60 […]