Nawacita News
Nawacita News

Walikota Bekasi Sholat Subuh Berjamaah Bersama Pimpinan Muspida

Walikota Bekasi Subuh Berjamaah Bersama Muspida di Masjid Al-Muhajirin Pondok Gede

Bekasi – Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Dr Tri Adhianto bersama Sekertaris Daerah Kota Bekasi, pimpinan Muspida dan para Pejabat Eselon 2,3 dan 4 Kota Bekasi hadir dalam kegiatan Subuh Keliling, yang bertempat di Masjid Al – Muhajirin Gang Gamprit 2, Jati Waringin Pondokgede, Kota Bekasi.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut alim ulama serta tokoh masyarakat di wilayah tersebut. Agenda sholat subuh keliling berjamaah ini merupakan hasil kolaborasi antara FORSILA, DMI Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi.

Dalam sambutannya Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi menyampaikan Solat Subuh merupakan kewajiban bagi umat muslim, tentunya banyak kemuliaan yang dapat diraih bagi seseorang yang melaksanakan solat subuh dengan berita-berita hoax yang dapat menimbulkan keresahan dimasyarakat.

” Banyak kemuliaan yang didapat dari solat subuh, banyak kebaikan- kebaikan yang akan diterima oleh seorang muslim. Disamping itu Saya juga mengajak agar masyarakat tidak terpengaruh oleh berita hoax yang dapat membuat keresahan masyarakat, kita harus hindari sifat-sifat yang dapat menimbulkan fitnah, kalau kota kita aman dari fitnah-fitnah maka Kota Bekasi akan aman dan investasi akan masuk, maka Kota Bekasi yang Kreatif, Cerdas, Maju, Sejahtera, dan Ihsan dapat terwujud. Semuanya itu untuk masyarakat Kota Bekasi,” ujar Wali Kota Bekasi.

 

Lanjut Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, dirinya juga mengajak agar para SKPD menyisihkan sebagian rizqinya, dengan zakat penghasilan agar setiap kegiatan – kegiatan keumatan dapat berjalan dengan baik dan agenda sholat subuh keliling ini diwajibkan hadir bagi para pejabat daerah pemerintah kota bekasi.

Baca Juga  Tarian Barongsai Meriahkan Kegiatan Sosialisasi Rosti Ulli Purba 

” Mari berpartisipasi, ayo berzakat untuk keumatan. Saya dan pak wakil tidak apa-apa dipotong abis gajiannya yang penting untuk kebaikan, kalau pimpinannya memberi contoh maka semuanya juga harus mencontoh kebaikan ini,” kata Wali Kota Bekasi.

Diakhir sambutannya Wali Kota Bekasi, juga mengingatkan supaya para SKPD juga dapat disiplin.

” Ini kan disuruh solat, ini akidah kita dan diperintah oleh Al Qur’an. Masa ada yang tidak mau ikut, kalau dari hal solat saja sudah gak mau bagaimana hal yang lain? .” Tutup Wali Kota Bekasi. (Red)

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Gak habis pikir! Semua aktifitas negara ini didominasi […]

Jakarta –  Sekjen Dewan Pengurus Nasional Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia, Cahyo Gani Saputro mengapresiasi langkah […]

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Asyik… Tol Trans Jawa sudah jadi. Lebaran bisa […]

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Menang! Itulah tujuan debat pilpres. Benarkah? Secara pragmatis, […]

Surabaya – Persatuan Alumni Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Jawa Timur menggelar acara Dies Natalis ke-60 […]