Nawacita News
Nawacita News

Diduga Camat Deli Tua Kecamatan Deli Serdang Bermain Politik Praktis, LSM IFC Minta Bawaslu Periksa

Camat Deli Tua ( tengah ) Kurnia Boloni Sinaga

Medan – Sudah Sepantasnya  semua perangkat Pemerintah netral dalam pemilihan Legestatif dan Pilpres 2019 hingga mengikuti peraturan yang ada.

“Berdasarkan Pasal 2 huruf f Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun 27/01.

RameshWarga Deli Serdang yang di Ancam 

Sebagai pelajaran pemilihan Presiden 2019 banyak perangkat daerah yang tidak netral seperti Kepala Desa yang di Mojokerto Jawa Tengah yang menjadi tersangka gegara menunjukan 2 jari dukungan kepada Capres No 2 ketika Sandiaga Uno datang.

 

Begitu juga kejadian di Kecamatan Deli Tua Kabulaten  Deli Serdang  yang diduga Camat Deli Tua Kurnia bermain politik praktis dengan menyuruh seseorang warga Deli Serdang untuk memasang Baliho Caleq Adhlin Tambunan .

Warga Deli Serdang Ramesh 37 Tahun awalnya di suruh camat kurnia untuk memasang Baliho Caleq dari Partai Golkar Adhlin Tambunan di  jalan Besar Deli Tua  Desa kedai durian.

Ketahui Adhlin Tambunan maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sumut 1 yang meliputi Kota Medan, Deli Serdang dan Serdang Bedagai.

Setelah Baliho yang di pasang seorang warga yang bernama ramesh di jalan besar kedai durian  hilang maka camat Delta Kurnia Boloni Sinaga ini marah dan mengancam akan menghilangkan orang ini jika baliho hilang. Ancaman ini melalui akun Facebook yang bernama Kurnia Boloni Sinaga melalu inbox.

Ketua Indonesian Fight Corruption Intan Sari Geny katakan ” ASN itu harus netral dan tidak boleh memilih mendukung salah satu caleq bila benar ini ada dukungan oleh camat dan pengancaman kita akan laporkan ke Bawaslu dan Polisi dan meminta Bawaslu menindak lanjuti persoalan ini biar di proses ujarnya .

Baca Juga  Siapakah Yang Bertarung Pemilu 2019, Antara Senayan dan Merdeka Utara?

Disamping ramesh (korban) rencana akan membuat laporan pengaduan di polda sumut karena ketakutan diancam oleh Camat Deli Tua Kurnia Boloni Sinaga.

Padahal Korban pengancaman ini sudah klarifikasi hilangnya Baliho yang dipasangnya karena Ramesh tidak tahu sama sekali tetapi Camat Kurnia tidak mau tau dan memaksa agar mencari Baliho tersebut sampai sekarang pihak Bawaslu Kabupaten Deli Serdang belum bisa di konfirmasi untuk tanggapannya. Ted

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Gak habis pikir! Semua aktifitas negara ini didominasi […]

Jakarta –  Sekjen Dewan Pengurus Nasional Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia, Cahyo Gani Saputro mengapresiasi langkah […]

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Asyik… Tol Trans Jawa sudah jadi. Lebaran bisa […]

Tony Rosyid Pengamat Politik dan Pemerhati Bangsa Menang! Itulah tujuan debat pilpres. Benarkah? Secara pragmatis, […]

Surabaya – Persatuan Alumni Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Jawa Timur menggelar acara Dies Natalis ke-60 […]