Ratusan Botol Miras Diamankan

By On Desember 23, 2020

NAWAcita.net - Kolaborasi apik kembali ditunjukan personel jajaran Kodim 1615/Lotim dan Polres Lotim yang berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) di wilayah hukum Kecamatan Masbagik Lombok Timur, Rabu (23/12/2020).


Menurut keterangan Danramil 1615-05/Masbagik Kapten Inf Abdul Wahab, sebanyak 510 botol minuman keras tradisional jenis tuak berhasil diamankan tim gabungan dari Koramil dan Polsek Masbagik di depan pasar baru Paok Motong Kecamatan Masbagik.


Dijelaskannya, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa ada miras oplosan yang datang dari luar daerah Lotim dan akan didistribusikan ke beberapa tempat di wilayah Kabupaten Lotim. 


Berdasarkan informasi tersebut, pihaknya bersama Polsek setempat bergerak cepat untuk melakukan operasi dan berhasil mengamankan delapan orang kurir beserta barang bukti berupa sepeda dan ratusan botol miras.


"Kini mereka sudah diamankan di Polsek Masbagik lengkap dengan barang buktinya," terang mantan Prajurit Kopassus tersebut.


Terpisah, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., mengingatkan jajarannya untuk terus berkoordinasi dengan Polsek maupun aparat pemerintah kecamatan dan desa yang ada untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru 2021.


"Yakinkan kondisi wilayah benar-benar aman dan kondusif, tentunya dengan mengajak seluruh komponen masyarakat berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," pesan Agus Donny.


"Mari kita ciptakan Kondusifitas wilayah yang aman, tenteram dan damai ditengah Covid-19, dan menjelang perayaan Natal dan tahun baru," tandasnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »