Korban Banjir Diberikan Bantuan

By On Desember 16, 2020

NAWAcita.net - Banjir akibat hujan deras yang merendam ratusan rumah warga di Desa Seruni Mumbul dan Desa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur pada 14 Desember 2020 yang lalu mengundang keprihatinan banyak untuk memberikan bantuan. 


Salah satunya datang dari Panitia Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) bersama Dharma Wanita Kementerian Agama Lombok Timur serahkan bantuan sembako kepada korban banjir di Desa Seruni Mumbul dan Desa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya. 


Bantuan langsung diserahkan oleh Ketua Dharma Wanita Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur Hj Bq Anggraini Sirajuddin kepada Sekretaris Desa Seruni Mumbul, Rabu (16/12/2020). 


Disebutkan, bantuan yang diberikan kepada warga yang rumahnya terendam banjir adalah untuk meringankan beban warga dengan menyalurkan bantuan sembako.


"Kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HAB Kementerian Agama ke-75," ujar Hj Baiq Anggaraini.


Dalam penyerahan bantuan ini turut hadir Kepala Kementerian Agama Lotim H Sirojuddin, Kepala Sub Bagian Tata Usaha selaku ketua panitia peringatan HAB ke-75 dan juga Kasi Bimas Islam, Pengurus Dharma Wanita, dan Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur, Drs. H. Sirojudin, MM berharap bantuan sembako ini dapat bermanfaat dan berkah bagi warga yang dilanda musibah banjir.


"Kepedulian sosial ini harus terus dipupuk dan dipelihara karena itu perintah agama dan bagian dari perilaku yang diharapkan Negara terlebih saat ini musibah seakan menjadi konsumsi kita setiap hari," ujarnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »