Legislator NasDem Apresiasi Laskar Sasak

By On Desember 23, 2020

NAWAcita.net - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Sasak mengukuhkan Pengurus Koordinator Wilayah (Korwil) Masbagik Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB) masa bakti 2020 - 2022, Rabu (23/12/2020).

Pelantikan Korwil Laskar Sasak yang dihadiri 
HM Syamsul Luthfi (kanan)

Pengukuhan Laskar Sasak yang diawali dengan sholawatan dan menyanyikan lagu kebangsaan hingga pengambilan sumpah dan ikrar itu dihadiri Legislator Partai Nasdem HM Syamsul Luthfi.


Dalam pidatonya, Luthfi yang merupakan kakak kandung TGB HM Zainul Majdi itu menyampaikan apresiasi terhadap Laskar Sasak yang memiliki komitmen kebangsaan yang telah disampaikan saat pelantikan. 


"Mudah-mudahan pertemuan seperti sore hari ini akan terus kita laksanakan di berbagai macam kesempatan, karena yang namanya silaturrahmi ini akan banyak manfaat buat kita semua," ucapnya. 


Di tengah berbagai masalah bangsa, masalah daerah terutama di tengah situasi covid-19 ini, semua harus betul-betul merapatkan barisan untuk tetap komit mendukung pemerintah menjaga persatuan.


"Laskar Sasak ini telah menunjukkan komitmen yang kuat untuk membantu pemerintah dalam rangka untuk menegakkan NKRI menjaga pancasila, menjaga UUD 1945," tegasnya.


Luthfi juga mengajak semua komponen bangsa untuk selalu menjaga perbedaan dengan tetap menjaga kondusifitas di tengah masyarakat saat ini. 


Ia berpesan kepada pengurus Laskar Sasak jangan terlalu banyak program. "Cukup dalam setahun itu, satu atau dua program tapi itu bisa diselesaikan, dari pada banyak program tapi satu pun tidak bisa di selesaikan," imbauanya. 


Wakil Bupati Lombok Timur periode 2008-2013 itu mengingatkan, saat ini Lombok merupakan satu kawasan destinasi prioritas nasional yang dikembangkan pemerintah pusat.


"Beberapa waktu lalu presiden telah mencanangkan KEK Mandalika sebagai satu dari lima destinasi super prioritas yang harus dikembangkan secara maksimal dalam rangka meningkatkan pendapatan negara di sektor pariwisata," ungkapnya.


Bicara soal pariwisata, lanjutnya, maka tidak akan bisa dipisahkan dengan adat istiadat yang berlaku. Seperti yang diketahui, adat istiadat dan budaya merupakan kekayaan yang luar biasa yang dimiliki oleh bangsa Indonesia untuk menjadi daya tarik wisatawan.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »