400 Kader HIMMAH akan Ikuti Wapa 2

By On Januari 07, 2021

NAWAcita.net - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HIMMAH NW) Lombok Timur akan menggelar wahana pengkaderan tahap 2 (Wapa 2) pada tanggal 11 hingga sampai 13 Januari, bertempat di Kecamatan Terara.


Ketua DPC HIMMAH NW M Azhari Wathoni mengungkapkan, HIMMAH NW Lotim setiap tahun menerima anggota yang bergabung dalam himpunan tersebut. Kali ini 400 orang kader yang mendaftarkan diri dari semua komisariat yang ada di lembaga pendidikan khususnya di Pancor.

"Alhamdulillah setiap tahun selalu banyak yang menggabungkan diri untuk ikut dalam HIMMAH NW, seperti kita ketahui ada 400 orang dari berbagai komisariat saat ini mendaftarkan diri. Namun sudah barang tentu dari jumlah tersebut akan melalui proses kaderisasi," paparnya di Pancor Kamis (07/01/2020).

Azhari Whatoni mengaku, kegiatan Wapa seperti ini bukan hanya dilakukan kali ini saja, bahkan setiap awal tahun seperti halnya pernah dilakukan pada awal 2019 di Kecamatan Sakra dan di Narmada Lombok Barat.

Lebih jauh ia menyampaikan bahwa, Wapa 2 merupakan salah satu bentuk untuk meningkatkan kapasitas dan memperluas wawasan hingga menjadi kader - kader yang memiliki kemampuan yang luar biasa dan handal dalam bidang apapun serta berkesinambungan.

"Wapa 2 bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader, baik dari kemampuan ataupun skil yang dimiliki kader sampai mapan dalam bidang apapun. Selain itu juga, Wapa 2 ini untuk membentuk karakter kader yang Insani," imbuhnya.

HIMMAH NW Lombok Timur akan selalu aktif melakukan kaderisasi, bersaing dengan Cabang - Cabang yang ada di seluruh Indonesia dan berlomba dalam kebaikan (fastabiqul khoirot) sampai organisasi ini semakin baik dan menjadi warna dari sejarah bangsa ini.

"HIMMAH NW akan terus berjuang untuk berkontribusi bagi nusa dan bangsa seperti apa yang telah diamanahkan oleh pendiri himpunan ini, yakni Hamzanwadi," tegasnya.

"WAPA 2 yang akan dilakukan selama 3 hari dari hari Senin sampai Rabu ini semoga berjalan dengan lancar, tidak ada kendala apapun. Dan insya Allah kegiatan ini akan dihadiri oleh pemerintah terkait, DPP HIMMAH NW, seluruh DPC di daerah NTB dan beberapa kader dari cabang luar seperti Jakarta, dan Malang," utupnya. (fik)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »