BAZNAS Lotim Distribusikan ZIS Kepada Ratusan TPQ

By On Agustus 12, 2021

“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. At-Taubah [9] ayat 103).

“Apakah kamu takut akan (menjadi miskin) karena kamu memberikan sedekah sebelum mengadakan pembicaraan dengan Rasul? Maka jika kamu tiada memperbuatnya dan Allah telah memberi taubat kepadamu maka dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya; dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al Mujaadilah [58] ayat 13).

BAZNAS Lombok Timur Saat Mendistribusikan ZIS Kepada Ratusan TPQ.


LOMBOK TIMUR NawaCita.net - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur (Lotim) distribusikan Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) ke ratusan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) yang tersebar di seluruh Kabupaten Lotim. 


Sekertaris Baznas Lotim, Abdul Hayyi Zakaria menyatakan TPQ yang mendapatkan tersebut merupakan usulan di tahun 2020 kemarin. Untuk usulan yang masuk di tahun 2021 masih dalam proses. 


"Ini khusus usulan yang masuk di tahun 2020, untuk usulan yang masuk pada tahun 2021 masih dalam tahap perekapan, jadi mohon bersabar dulu," terang Hayyi. Kamis, (12/8). 


Adapun total TPQ yang mendapatkan ZIS tersebut sebanyak 256. Per TPQ mendapatkan ZIS sebesar Rp. 1 juta. 


"Ini untuk guru ngaji, intinya per TPQ itu mendapatkan Rp. 1 juta. Untuk masjid dan musholla itu lain lagi promramnya," sebutnya.


Dikatakannya, pendistribusian ZIS kepada guru ngaji di TPQ tersebut merupakan program rutin Baznas Lotim tiap tahunnya. "Ini program rutin kita tiap tahunnya," katanya.


Pendistribusian ZIS ini dijadwalkan selama enam hari, dimulai dari hari ini sampai hari Senin, 23 Agustus. Sambungnya, untuk jumlah penerima pun dalam perhari tersebut bervariasi.


Lebih lanjut kata dia, Kecamatan yang mendapatkan ZIS terbanyak yakni, Sambelia dengan jumlah 30 TPQ, Pringgabaya sebanyak 29 TPQ, Masbagik sebanyak 28 TPQ dan Keruak sebanyak 21 TPQ. (Z din)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »