Hari Ini BAZNAS Lotim Distribusikan ZIS Untuk 3 Kecamatan

By On Agustus 13, 2021

FOTO: BAZNAS Lombok Timur Pendistribusian ZIS Untuk Guru Ngaji.

LOMBOKTIMUR NawaCita.net - Hari ini Kembali Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lombok Timur Distribusikan Zakat, Infak, dan Sadaqah (ZIS) kepada pengurus TPQ untuk guru ngaji yang sudah mengajukan permohonan.
Pendistribusian kali ini berlangsung di Aula BAZNAS dan menyasar kepada 39 Orang sebagai penerima manfaat yang terdiri dari tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Sakra, Kecamatan Sakra Timur, dan Kecamatan Sakra Barat.

"Alhamdulillah, hari ini kami dari pihak BAZNAS kembali mendistribusikan bantuan ZIS untuk insentif guru ngaji kepada pengurus TPQ yang telah melakukan permohonan," ujar Sekertaris Baznas Lotim Ustadz Abdul Hayyi Zakaria, S.Pd saat di temuai di Aula BAZNAS pada Jum'at, (13/08/2021).

Dijelaskan bahwa pendistribusian ZIS tersebut dilaksanakan dalam enam hari kedepan dengan alasan  untuk menimalisir kerumunan massa dan guna untuk pencegahan Disease Corona Virus (Covid-19) yang masih sampai hari ini tak kunjung hilang.

"Betul, untuk pendistribusian ZIS ini kami lakukan selama enam (6) hari kedepan. Namun tiga hari kami khususkan langsung pendistribusiannya di Aula BAZNAS dan 3 harinya kami akan distribusikan di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Terara, Kecamatan Sikur, dan Kecamatan Montong Gading. Hal ini kami lakukan guna untuk mencegah penularan Virus Corona dan sekaligus meminimalisir kerumunan masa," tegas Ustadz Hayyi.

Pengurus TPQ Gunung Rajak, Muhammad Safwan.

Secara bersamaan, salah satu dari pengurus Taman Pendidikan Al-Qur'an Riadussolihin Gunung Rajak Kecamatan Sakra Barat, Muhammad Safwan Jadi mengungkapkan rasa Syukurnya terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa atas pendistribusian ZIS kepada TPQ yang di kelolanya.

"Rasa Syukur yang tiada terkira Kepata Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan karunia-Nya kepada kami selaku pengurus TPQ yang bisa di bantu oleh pihak BAZNAS Kabupaten Lombok Timur ini. Saya selaku penerima manfaat ini baru pertama kali mendapatkan bantuan ZIS sebagai insentif dan berharap apa yang di lakukan BAZNAS melalui program rutin taunannya bermanfaat dan terus menerus tak henti untuk membantu masyarakat," katanya.

Tak hanya itu, Muhammad Safwan juga memberikan apresiasinya terhadap kinerja BAZNAS Lombok Timur atas dedikasi dan perhatiannya terhadap TPQ yang di berikan bantuan tersebut. "Sya mengapresiasi kinerja BAZNAS Lotim yang kinerjanya saya lihat cukup bagus," tutupnya. (Man)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »