Rapat PDNWDI: HMSL Tekankan Semua Pengurus Eksis Dalam Menjalankan Program Organisasi

By On September 09, 2021

Rapat Pengurus Daerah NWDI Kabupaten Lombok Timur.

LOTIM Nawacita.net - Rapat Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Diniah Islamiah (PD NWDI) yang dipimpin langsung Ketua Umum PD HM Syamsul Luthfi pada Rabu, (08/09/2021) di Pancor berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh sebagian pengurus NWDI Lombok Timur.

Dalam acara tersebut HMSL menegaskan agar semua pengurus Daerah mengedepankan semangat dan jiwa Optimisme dalam perjuangan. "Dalam perjuangan tentu kita perlu memiliki semangat dan jiwa optimisme dalam meperjuangkan dan membesarkan Organisasi yang sama-sama kita cintai ini. Kita juga penting melebarkan sayap- sayap Organisasi demi kemajuan dan memiliki tekad yang kuat dan keistiqomahan," ungkap Cucu sang pendiri Organisasi Tuan Guru Kiai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Majid itu.

selain itu, Syamsul Lutfi juga menekankan kepada seluruh Pengurus Daerah agar lebih Eksis menjalankan program- program Organisasi terutama dalam bidang Sosial, pendidikan dan Dakwah. program pendidikan dan Sosial Dakwah lanjut Kakak TGB itu merupakan program Organisasi yang telah secara langsung diamanahkan sang Maulana selaku Pendiri untuk dikembangkan dijalankan dari masa kemasa.
H.M. Syamsul Lutfi, S.E.,M.Si, Ketua Umum Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Diniah Islamiah Lombok Timur.

"Fokus utama kita dalam pendidikan Sosial dan Dakwah dan hal ini harus betul-betul kita implementasikan karna Dakwah jugak sangat dibutuhkan masyarakat dalam kehidupan, berbangsa dan bernegara. Apalagi ditegah masa sulit saat ini dimna masyarakat dalam menghadapi situasi Pandemi Disease Corona Virus (Covid-19) yang tak tentu kapan musnahnya peran Dakwah sangatlah penting ditengah-tengah masyarakat. Melakukan Dakwah juga bisa lewat Online dengan kecanggihan elektronik yang berkembang saat ini,"cetus DPR-RI Davil Pulau Lombok itu.

Selain itu, Syamsul Luthfi menekankan kepada semua pengurus NWDI harus  nyata kiprahnya untuk membantu pemerintah dalam penanganan covid 19. Oleh karena itu, sebagai organisasi terbesar islam di NTB yang selama ini kita bergerak di bidang pendidikan dakwah dan sosial harus menunjukkan jati diri kita karena bagaimanapun juga dari kiprah kita dalam menangani covid inilah masyarakat bisa menilai eksistensi dari organisasi kita ini apakah kita peduli terhadap keadaan masyarakat ataukah kita apatis tidak menunjukkan kiprah yang nyata di tengah tengah masyarakat. 

Sehingga kita selaku pengurus daerah NWDI sangat mengapresisai apa yang telah di lakukan oleh Yayasan Pendidikan hamzanwadi beberapa waktu lalu, adanya vaksinasi yang di laksanakan secara massal walaupun sekupnya tidak terlalu luas itu juga mempunyai nilai tambah yang luar biasa terhadap eksistensi organisasi kita. 

Program program yang lain kita harapkan bisa menyusul yang bisa menyentuh langsung terhadap kepentingan masyarakat trutama masyaraka kita yang ada di akar rumput yang selama ini kondisinya yang tidak begitu menggembirakan dan sangat terdampak akibat pademi Covid ini maupun krisis ekonomi secara global.(Mikrajus)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »